Lapas Perempuan Medan Lakukan Kegiatan Skrining ACF TBC Tahun 2023 bagi Warga Binaan Pemasyarakatan

Bos com,MEDAN- Lapas Perempuan Medan lakukan Kegiatan Skrining Active Case Finding TBC Tahun 2023 bagi Warga Binaan Pemasyarakatan  di Lapas Perempuan Klas Medan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Medan, RSK Paru, BTKLPP dan Tirta Medical Center (TMC).

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Dirwatkeshab Ditjenpas Kemenkumham RI No. PAS.06-PK.06.07-710 tentang Skrining TBC dengan Intervensi Rontgen Dada yang bertujuan untuk mengoptimalkan angka penemuan kasus TBC secara aktif dan masif pada kelompok komunal yg berisiko tinggi / rentan terhadap penularan / penyebaran di dalam komunitas khususnya Lapas / Rutan;

Berlangsung pada hari ini (Jumat, 1 September 2023) dari pukul 09.00 sampai dengan pukul 12.00 WIB bertempat di Lapangan Ruang Kunjungan Lapas Perempuan Klas  IIA Medan yang diikuti oleh Warga  Binaan sejumlah 84 orang yang melakukan skrining CXR.

Skrining gejala dilakukan oleh Petugas Kesehatan Lapas Perempuan Klas IIA Medan Medan dan kerjasama bantuan Skrining CXR dilakukan oleh tim vendor X-Ray Tirta Medical Center (TMC). Kemudian Hasil Rontgen WBP yang terduga TBC hendak dilanjutkan dengan Pemeriksaan TCM yang berikutnya dibantu dengan tenaga dari Tim Medis Lapas Perempuan Medan.(JN)

Lebih baru Lebih lama