Gelombamg Kelima Pelatihan Moralitas Bagi Warga Binaan Pemasyarakatan

Bos com,MEDAN- Bekerja sama dengan Yayasan Moralitas Budi Pekerti Bangsa Indonesia, Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Medan Kanwil Kemenmumham Sumut melaksanakan pelatihan moralitas untuk 40 Orang Warga Binaan Pemasyarakatan di Gelombang Kelima ini (06/09).

Kegiatan ini sudah berlangsung dari tanggal 04 September 2023 dan akan berlangsung sampai tanggal 08 September 2023
Selama 5 hari warga binaan akan diberikan pelajaran melalui mehadiran Yayasan Moralitas Budi Pekerti Bangsa Indonesia ini. Seperti diketahui kegiatan ini juga sudah berlangsung sebanyak  240 WBP sudah terdata mengikuti pelatihan sampai gelombanh kelima ini.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Pimpinan Yayasan Moralitas Budi Pekerti Bangsa Indonesia, Ibu Erina Wongso, SE, kegiatan pelatihan moralitas diikuti oleh 40 orang warga binaan pemasyarakatan. Dalam keterangannya Ibu Erina Wongso, SE menyampaikan, kegiatan ini harus diikuti secara rutin tidak bolong 1 (Satu) kegiatan pun sehingga dapat dimanfaatin seluruh pelajaran dengan hasil yang baik. Tentu saja hal ini telah melalui koordinasi yang baik dengan Kalapas terkait regulasi dan keamanan pelaksanaannya.

Kegiatan pelatihan moralitas yang diberikan meliputi budi pekerti dalam kehidupan sehari-hari. Yayasan Moralitas Budi Pekerti Bangsa Indonesia memfokuskan kegiatan pembinaan kepribadian dan mental kepada Warga Binaan Pemasyarakatan diharapkan dengan pelatihan yang diberikan memberikan sangat banyak manfaat positif kepada warga binaan. Kegiatan pelatihan moralitas mapenaling sendiri dilaksanakan selama 5 hari,  dengan mengenalkan Jenis pelayanan tersebut salah satunya Kelas Pelatihan “5 Rel Hubungan Kehidupan Manusia”.(JN)

Lebih baru Lebih lama