Deteksi Dini, Kalapas Kontrol Keliling Lapas Perempuan Medan

Bos com,MEDAN - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Perempuan Kelas II A Medan, Agustinawati Nainggolan kontrol keliling guna memeriksa kondisi dan situasi di dalam Lapas, Jumat (15/09). Kegiatan ini merupakan kegiatan intensif yang rutin dilakukan sebagai upaya deteksi dini untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban.

Kontrol keliling dilakukan mulai dari brandgang dan kamar hunian warga binaan. Agustina didampingi Kepala Seksi Kegiatan Kerja (Kasi. Giatja), Tetty Siahaan dan Kepala Subseksi Sarana Kerja, Rini Togatorop beserta staf melakukan pengecekan lahan pertanian untuk merencanakan pembudidayaan yang selanjutnya akan dilakukan. Selain itu, kondisi tembok dan  lubang-lubang juga diperhatikan guna deteksi dini untuk mencegah terjadinya pelarian

Beralih ke kamar hunian warga binaan, Agustina kembali menyapa warga binaan untuk menanyakan kesehatan dan mendengarkan keluh kesah yang mereka alami. Kebersihan dan kerapian kamar hunian tak lupit dari perhatian beliau. Beliau mengingatkan kepada warga binaan untuk menjaga kebersihan dan kerapian blok hunian. 

“Jangan saya lihat ada sampah yang dibuang sembarangan. Ayo dibersihkan dan dirapikan semuanya, ” Tegas Agustina.(Rel/JN)

Lebih baru Lebih lama