Hari Kemenkumham HDKD ke-78, Lapas Narkotika Langkat Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Pangkalan Brandan

Bos com,LANGKAT – Serangkaian kegiatan Hari Kemenkumham Hari Dharma Karya Dhika (HKDK) ke-78, Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Langkat bersama UPT Pemasyarakatan Korwil Langkat (Lapas Pemuda Kelas III Langkat, Rutan Tanjung Pura dan Rutan Pangkalan Brandan) melaksanakan Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pangkalan Brandan, Rabu (09/08/2023).

Kalapas Narkotika Langkat, Alexander Lisman Putra memimpin langsung jalannya upacara tabur bunga. Diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, pembacaan doa, peletakan karangan bunga pada tugu monumen dan ditutup dengan tabur bunga oleh seluruh peserta upacara.

“Ziarah dan  tabur bunga dilakukan sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan, meneladani jasa-jasa dan perjuangan para pahlawan yang telah gugur membela demi memperjuangkan kemerdekaan Indonesia”, ujar Alexa setelah pelaksanaan tabur bunga.

Alexa juga mengajak seluruh jajarannya untuk senantiasa memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar mendoakan para pahlawan dan pejuang bangsa mendapatkan tempat yang layak dan mulia. Pelaksanaan ziarah dan tabur bunga juga dilaksanakan serentak oleh jajaran Kemenkumham di seluruh Indonesia sebagai bentuk penghormatan atas jasa para pahlawan yang telah mendahului serta Rangkaian Kegiatan Hari Kemenkumham HDKD ke-78.(Rel/Red)

Lebih baru Lebih lama