Upacara Peringatan HUT Ke-78 RI di Lapas Kelas IIA Pancur Batu

Bos com,PANCUR BATU–  Lapas Kelas IIA Pancur Batu Kanwil Kemenkumham Sumut melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, yang bertempat di Lapangan Upacara  Lapas Pancur Batu. Kamis (17/08/2023).

Kegiatan upacara ini dimulai pada pukul 08.00 tepat dan dihadiri oleh seluruh jajaran Lapas Pancur Batu dengan mengenakan berbagai macam pakaian adat nasional. Bapak Kalapas, Haposan Silalahi yang bertindak langsung sebagai inspektur upacara disini. Dalam kesempatannya bapak Kalapas membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI yang berisi tentang perjalanan panjang 78 tahun kemerdekaan Republik Indonesia.Dalam amanat tersebut pada dasarnya disampaikan tentang pentingnya kita kembali menjunjung tinggi toleransi, karena maraknya akhir-akhir ini banyak pihak-pihak yang menebar kebencian. Dari amanat tersebutpun bapak Kalapas menyampaikan pada seluruh peserta upacara bahwa sebagai seorang ASN peran kita adalah sebagai teladan untuk masyarakat. “selain mengabdi pada negara, kita juga punya peran lain disini yaitu sebagai suri tauladan untuk masyarakat sekitar, karena itu mari kita tunjukkan bahwa kita peduli dan menjunjung tinggi toleransi antar sesama, tanpa memandang suku bangsa maupun agama” pungkas beliau.

Dengan tema hari kemerdekaan tahun ini yaitu “terus melaju untuk Indonesia maju”, bapak Kalapas juga berharap pada jajarannya untuk menjadikan momentum kemerdekaan ini agar terus bekerja lebih baik setiap harinya. “kita jadikan momentum hari kemerdekaan tahun ini sebagai pelecut semangat kita untuk bekerja lebih baik di setiap harinya dalam membawa Lapas Pancur Batu bisa menjadi lebih baik lagi”, tutup beliau. 

Kegiatan upacara inipun kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan bersama lagu Kemerdekaan 17 Agustus 1945 dan diakhiri dengan doa bersama.(Rel/JN)

Lebih baru Lebih lama