Upacara Peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI di Lapas Narkotika Kelas IIA Langkat

Bos com,LANGKAT - Kepala Lapas Narkotika Kelas II Langkat Alexander Lisman Putra memimpin upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia yang digelar di Lapangan Lapas Narkotika Kelas II Langkat, Kamis (17/08/2023).

Dalam sambutan Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly yang dibacakan oleh Kalapas Alexa, ia mengungkapkan makna HUT ke-78 RI yang mengusung tema "Terus Melaju Untuk Indonesia Maju" tahun ini. "Kita maknai hari ini untuk mengenang jasa para Pahlawan, menggugah semangat kebangsaan mencintai, dan semangat membangun bangsa tanah air Indonesia," ungkap Kalapas.

Pada kesempatan ini Menkumham juga mengucapkan selamat dan apresiasi kepada para pegawai yang menerima penghargaan Satyalancana Karya Satya XX Untuk Bapak Bonatur Sinaga.

"Penghargaan ini semoga dapat memotivasi kinerja para pegawai sehingga kedepannya semakin PASTI dan BerAKHLAK," ujarnya.

Tak hanya itu, momentum HUT Ke-78 RI pemerintah melalui kementerian hukum dan HAM memberikan remisi umum kepada 1503 orang warga binaan pemasyarakatan Lapas Narkotika Langkat serta bebas karena mendapatkan remisi umum ( RU II ) sebanyak 13 orang,  bebas biasa 2 orang dan bebas karena program reintegrasi ( PB ) sebanyak 5 orang. Sehingga total warga binaan Lapas Narkotika Langkat bebas hari ini di  17 Agustus 2023 sebanyak 20 orang.

Sebagai bangsa Indonesia, ia menegaskan, harus berperan aktif mendukung capaian kemajuan pembangunan, membantu menyelesaikan masalah kebangsaan dan sebagai pemersatu bangsa.

“Teladani nilai-nilai kejuangan para Pahlawan dalam kehidupan nyata, implementasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, selalu berpikir positif, jujur, adil, teguh pendirian, disiplin, beretika dalam pergaulan, semangat gotong royong, dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat,” tegasnya.

Mengakhiri sambutan, Kalapas Alexa menyampaikan pesan Menteri Hukum dan HAM yang mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran kemenkumham yang sampai saat ini masih kompak, bersatu, saling menghargai, berkarya, berprestasi, dan mampu berkontribusi untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat dan mandiri. Turut hadir mengikuti upacara Kepala Lapas Narkotika Langkat, beserta Pejabat Struktural, dan pegawai dengan berbusana adat daerah.(Rel/JN)

Lebih baru Lebih lama