Puncak Hari Kemenkumham RI Ke - 78, Jajaran Rutan Labuhan Deli Gelar Upacara Bendera

Bos com,LABUHAN DELI - Puncak peringatan Hari Kemenkumham RI Ke - 78, Jajaran Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Labuhan Deli dan Warga Binaan Kanwil Kemenkumham Sumut melaksanakan Upacara Bendera dan Syukuran, bertempat di Lapangan Upacara Rutan Labuhan Deli, Senin (21/08).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kepala Rutan yang dalam hal ini diwakilkan oleh Kepala Seksi Pengelolaan, Palben Manurung. Pelaksanaan Upacara HDKD kali ini terlihat berbeda karena seluruh jajaran Kemenkumham telah resmi mengenakan Pakaian Dinas Baru. Pada Kesempatan yang sama Kepala Rutan, Erwin F. Simangunsong dan jajaran serta UPT Medan sekitar juga menghadiri Upacara HUT Kemenkumham yang berpusat di Rutan I Medan. Upacara diawali dengan pembacaan Sejarah singkat Kemenkumham RI dari masa ke masa dan dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih, mengheningkan cipta, pembacaan teks Pancasila, Pembacaan UUD 1945, dan Korps Pegawai Republik Indonesia.

Dalam amanatnya, Kepala Seksi Pengelolaan menyampaikan sambutan Menteri Hukum dan HAM yang mengatakan untuk tidak cepat puas atas pencapaian yang telah diraih. “Namun, perlu diingatkan kembali bahwa jangan sampai terlena serta merasa cepat puas hingga berhenti disini saja, pertahankan capaian prestasi yang telah berhasil diraih.” Ujarnya.

Adapun tema yang diusung pada peringatan hari Kemenkumham tahun ini yaitu “Kementerian Hukum dan HAM semakin Berkualitas untuk Indonesia Maju” dapat dimaknai sebagai upaya merefleksikan semangat, segenap insap pengayoman di seluruh Indonesia dalam memberikan pengabdian terbaik dari waktu ke waktu, dan diharapkan juga semakin berkualitas.

Keseluruhan acara berlangsung dengan khitmat hingga diperdengarkannya Mars Kemenkumham dan ditutup dengan doa bersama. Usai melaksanakan upacara, kegiatan dilanjutkan dengan acara syukuran oleh Jajaran Rutan Labuhan Deli bertempat di Lantai 2 Rutan Labuhan Deli. 

“SEMAKIN BERKUALITAS UNTUK INDONESIA MAJU”(Rel)

Lebih baru Lebih lama