Pameran Bangga Produk Hasil Karya WBP Lapas Narkotika Langkat Kanwil Kemenkumham Sumut

Bos com,LANGKAT - Pameran "Bangga Produk Hasil Karya WBP" Lapas Narkotika Kelas IIA Langkat digelar,  Jumat (04/08/2023).  Kegiatan ini dilaksanakan dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Lahir Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia

Republik Indonesia (Hari Dharma Karya Dhika) Ke-78 Tahun 2023 dan penegasan dukungan terhadap potensi kemampuan wargabinaan pemasyarakatan menghasilkan produk berkualitas yang memiliki nilai ekonomi, daya guna dan estetika bagi ASN di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Utara.

Kalapas Narkotika Langkat, Alexander Lisman Putra mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk dukungan untuk meningkatkan produktivitas warga binaan pemasyarakatan dan mengenalkan produknya ke masyarakat luas. 

"Kegiatan Bangga Hasil Produk Karya WBP ini merupakan bentuk dukungan Lapas kepada wargabinaan dengan mengenalkan produk hasil kerja ke masyarakat luas" ujar Kalapas.

Selain itu kegiatan ini juga membuktikan bahwa kegiatan pembinaan di lembaga pemasyarakatan berlangsung dengan baik dengan banyaknya hasil produksi warga binaan dengan kualitas terbaik.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan diri bagi warga binaan untuk semakin giat lagi belajar dan berusaha. Sehingga, jika masa hukumannya sudah selesai nantinya, mereka dapat membangun usaha sendiri dan tidak mengulangi kesalahannya lagi.(JN)

Lebih baru Lebih lama