Lapas Pancur Batu Gelar Upacara Puncak Perayaan Hari Jadi Kemenkumham RI ke- 78

Bos com,PANCUR BATU - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pancur Batu Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara Menggelelar Upacara Peringatan Hari Jadi Kemenkumham RI atau sering disebut dengan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-78 pada Senin, 21 Agustus 2023.

Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Lapas Kelas IIA Pancur Batu ini diikuti sejumlah pejabat Struktural, Ka. KPLP, Lestarisan P ginting selaku Pembina Upacara, Boniek J Ginting, sebagai Komandan Upacara dan sejumlah Petugas di lingkungan Lapas Pancur Batu.

Adapun amanat yang disampaikan oleh Lestarisan P Ginting selaku perwakilan Kalapas Pancur Batu, Haposan Silalahi berisikan pembacaan sambutan Menteri Hukum dan HAM ( Yasonna H Laoly ). Yasonna mengajak seluruh ASN di lingkungan Kemenkumham untuk terus bahu membahu membangun Kemenkumham menjadi instansi yang lebih baik lagi dan semakin dirasakan oleh Masyarakat keberadaannya.

Kemeriahan upacara peringatan Hari Jadi Kemenkumham RI atau HDKD ( Hari Dharma Karyadhika ) ke-78 untuk Wilayah Medan sekitarnya dilaksanakan terpusat di Rumah Tahanan ( Rutan ) I Medan. Berbagai tamu undangan turut hadir dalam upacara peringatan Upacara Hari Jadi Kemenkumham RI/ HDKD ke – 78 ini, baik dari internal Kemenkumham sendiri maupun diluar instansi Kemenkumham. Sebagai perwakilan Lapas Pancur Batu, Kalapas, Haposan Silalahi turut hadir bersama dengan lima orang pejabat struktural dan lima orang Petugas Lapas Pancur Batu. Dalam kegiatan ini juga tampak hadir sejumlah pejabat di Kemenkumham Kanwil Sumatera Utara seperti Imam Suyudi ( Ka.Kanwil Sumatera Utara ) yang bertindak langsung sebagai Pembina Upacara, Kadiv Pemasyarakatan ( Rudy F Sianturi ), dan seluruh Ka.UPT dilingkungan Kemenkumham Sumatera Utara di wilayah Medan sekitar beserta jajarannya.

Dalam sambutannya, Imam Suyudi mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam pelaksanaan puncak peringatan hari jadi Kemenkumham RI atau HDKD ( Hari Dharma Karya Dhika ) ke-78 hari ini. “Tujuh puluh delapan tahun bukanlah usia yang muda lagi bagi Kementerian kita, usia ini merupakan usia yang sudah seharusnya melahirkan hal – hal baru dan baik dan tentunya berguna dan bermanfaat bagi Masyarakat kita baik melalui produk hukum maupun pelayanan publik yang kita beri. Mari jadikan usia ke-78 ini menjadi semangat baru untuk Kemenkumham Terus Melaju Untuk Indonesia Maju” ucap Kakanwil dalam pidatonya saat membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly.(JN)

Lebih baru Lebih lama