Kalapas Perempuan Medan Lihat Kesiapan Penyelenggaraan “Bangga Produk Hasil Karya WBP"

Bos com,MEDAN - Dalam rangka memperingati Hari Lahir Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia ke-78 Tahun 2023 dan penegasan dukungan terhadap potensi kemampuan warga binaan pemasyarakatan untuk menghasilkan produk berkualitas yang memiliki nilai ekonomi, daya guna dan estetika bagi ASN, maka akan diselenggarakan kegiatan “Bangga Produk Hasil Karya WBP”. Untuk itu, Kepala Lapas Perempuan Kelas II A Medan, Agustinawati Nainggolan meninjau langsung persiapan penyelenggaraan kegiatan tersebut di bengkel kerja binaan seksi kegiatan kerja (giatja), Kamis (03/08/23). 

Dalam kegiatan tersebut, Agustinawati melihat  beragam hasil karya warga binaan yang bagus dan menarik. Mulai dari baju kebaya, bermacam-macam tas, kain dengan teknik ecoprint, alas meja dari ulos dan masih banyak lagi. Lapas Perempuan Medan juga memproduksi kue kering, bolu dan kripik yang enak dan lezat. Hal ini dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi pembeli untuk memiliki barang atau mencicipi makanan produksi Lapas Perempuan Medan. 

“Hasil-hasil karya warga binaan sangat bagus dan menarik. Namun, untuk pemasarannya harus ditingkatkan lagi teknik marketing dan relasi agar produk kita dapat dikenal dan diminati banyak orang. Tidak hanya pegawai, tapi juga masyarakat” Ucap Agustina kepada kasubsi sarana kerja dan kasubsi bimbingan kerja dan lohaker. 

Untuk persiapan kegiatan “Bangga Produk Hasil Karya WBP” itu sendiri sudah mantap. Agustina menghimbau agar petugas bimker aktif mempromosikan produk warga binaan kepada seluruh masyarakat. 

Kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan diri bagi warga binaan untuk semakin giat lagi belajar dan berusaha. Sehingga, jika masa hukumannya sudah selesai nantinya, mereka dapat membangun usaha sendiri dan tidak mengulangi kesalahannya lagi.(JN)

Lebih baru Lebih lama