Kakanwil Kumham Sumut Dukung Gerakan World Cleanup Day, Pungut Sampah Untuk Indonesia Bersih

Bos com,MEDAN – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Imam Suyudi mendukung aksi gotong royong pungut sampah yang dilaksanakan serentak dalam satu hari di 191 negara di dunia yang dikenal dengan sebutan World Cleanup Day untuk mewujudkan Indonesia Bersih.

“Saya mendukung gerakan ini karena kebersihan memang sudah menjadi kewajiban kita semua, bukan hanya karena gerakan ini. Pada kantor ini kita punya program Jumat Bersih Jumat Sehat (KUSUMA JBJS). Setiap hari Jumat kita senam, olahraga, lalu setelah itu kita bersih-bersih,”kata Imam didampingi Kepala Divisi Administrasi dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM di Ruang Kerjanya saat melakukan Audiensi dengan Mentor WCD Sumatera Utara, Benz Dachi pada hari Rabu (30/8/2023).

Pada tahun 2023, kegiatan World Cleanup Day Indonesia (WCDI) bertema “Kami 13 juta relawan bebersih dan bijak kelola sampah untuk Indonesia Bersih”. Tema ini diangkat sebagai wujud semangat persatuan menuju Indonesia Bersih melalui jaringan leaders, partners dan seluruh masyarakat dalam kampanye #kami13juta. Diharapkan sebanyak 13 juta relawan atau lima persen dari populasi masyarakat Indonesia dapat turut serta pada aksi ini dan menjadi salah satu bagian dari sejarah aksi gotong royong pungut sampah terbesar di dunia.

“Saya juga akan menggerakkan 50 Unit Pelaksana Teknis jajaran untuk wajib menjaga kebersihan dan menyukseskan gerakan ini. Kebersihan juga salah satu kriteria penilaian pada Satuan Kerja,” lanjutnya.(JN)

Lebih baru Lebih lama