Imam Suyudi : “Donor Darah Menumbuhkan Jiwa Nasionalisme Bagi Kita Semua”

Bos com,MEDAN- Setelah melewati berbagai rangkaian kegiatan Hari Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia (HDKD) ke-78, kali ini Selasa, 08 Agustus 2023 bertempat di Aula Soepomo, Imam Suyudi selaku Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara mengadakan kegiatan Donor Darah Suka Rela yang bersinergi dengan Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia Kota Medan. 

Selain membakar kalori manfaat donor darah bagi kita salah satunya dapat menurunkan risiko timbulnya penyakit kanker. Hal tersebut disebabkan oleh berkurangnya zat besi yang berlebih dalam tubuh saat melakukan donor darah, tidak hanya itu jika rutin melakukannya dapat menurunkan kekentalan darah pada tubuh kita. Kegiatan di buka dengan pemberian plakat oleh UDD PMI Kota Medan kepada Kantor Wilayah yang langsung diterima oleh Imam Suyudi. Hal ini langsung disaksikan oleh seluruh peserta donor yang melibatkan seluruh Unit Pelaksana Teknis yang berada di Kota Medan sekitar. Kegiatan donor darah diawali dengan pengisian formulir calon pendonor kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan tensi dan kadar darah calon pendonor jika tidak ditemukan masalah yang berarti calon pendonor pun dipersilahkan untuk langsung mendonorkan darahnya.

“Saya sangat mendukung kegiatan ini mengingat banyak hal positif yang diterima oleh tubuh kita selain menjaga kesehatan, tentunya dengan melakukan donor darah ini kita dapat memaknai unsur jiwa yang nasionalis dalam berbagi kepada sesama”, ujar Imam ketika ditemui Tim Humas. Imam pun sempat memberikan semangat bagi pegawai yang sedang mendonorkan darahnya. 

Selain donor darah tersedia juga layanan pemeriksaan kesehatan dengan menggunakan metode Magnetic Resonance. Screening kesehatan organ tubuh ini meliputi pemeriksaan jantung, paru, sendi, hati, kulit, kegemukan, usus hingga pembuluh darah yang diperiksa langsung oleh KALBE.(JN)

Lebih baru Lebih lama