Dinas Pangan, Kelautan dan Perikanan Aceh Tamiang Sosialisasikan Gemar Makan Ikan

Bos.com (Aceh Tamiang) -  Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang Melalui Dinas Pangan, Kelautan dan Perikanan Aceh Tamiang Sosialisasikan Gemar Makan Ikan ke Sekolah -sekolah dengan tema "Pelajar Tamiang Makan Ikan Dan Produk Olahannya Demi Kecerdasan Kehidupan Bangsa. 

Sasaran dari Sosialisasi Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (GEMARIKAN) ini adalah anak - anak Pendidikan Usia Dini, sebagai percontohan kegemaran konsumsi ikan yang dilaksanakan di Lima Sekolah Dasar/MI, kata Kepala Dinas Pangan, Kelautan dan Perikanan Aceh Tamiang, drh. Asma'i melalui Kabid pembinaan dan produksi perikanan, Syukri SP, kepada wartawan, saat melakukan sosialisasi di Musholla Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 4 Aceh Tamiang pada Rabu, (02/08/23). 

Syukri menjelaskan, bahwa kegiatan sosialisasi ini merupakan program anggaran APBK tahun 2023 yang akan dilaksanakan di Lima Sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD), masing-masing di Kecamatan Karang Baru, Kota Kualasimpang, Kejuruan Muda, Rantau dan Kecamatan Sekerak.

Ikan memiliki Omega 3, Oleh karena itu, Kita harus ajak anak-anak untuk lebih banyak mengkonsumsi ikan, agar anak lebih tumbuh sehat dan cerdas serta dapat mencegah angka stunting.

Program ini bertujuan sebagai upaya untuk mengajak masyarakat gemar makan ikan demi meningkatkan asupan gizi yang berasal dari ikan serta dapat mencegah peningkatan angka stunting di Kabupaten Aceh Tamiang, oleh karena itu, untuk menghindari stunting, masyarakat harus berpola hidup sehat, pola didik dan pola makan, "Makan Ikan, Sehat, Kuat Cerdas", kata Syukri.

Ada beberapa jenis makanan yang diproduksi berbahan ikan diberikan secara simbolis kepada para siswa-siswi dan dewan guru MIN 4 Aceh Tamiang, diantaranya, Nugget, otak-otak, Kaki Naga dan Ekado, ungkap Kabid pembinaan dan produksi perikanan, Syukri SP mengakhiri.

Pantauan wartawan, para pegawai dan staf Dinas Pangan, Kelautan dan Perikanan Aceh Tamiang langsung memproduksi makanan berbahan ikan pada kegiatan sosialisasi Safari Gemarikan."(Hrp).

Lebih baru Lebih lama