Berlangsung Khidmat Dan Meriah,Upacara Pramuka Ke-62 Gudep 14.1387 Lapas Kelas I Medan

Bos com,MEDAN – Gugus Depan (Gudep) 14. 1387 pangkalan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Medan menggelar upacara memperingati ulang tahun Pramuka Ke-62 bertempat di Lapangan olahraga utama Lapas I Medan, Senin Pagi (14/8/2023).

Kepala Lapas Kelas I Medan, Maju A. Siburian yang menjadi pembina upacara dalam peringatan kali ini menerima Laporan Perwira Upacara, Peristiwa Sembiring, yang juga merupakan Kabid Pembinaan, bahwasanya upacara siap untuk dilaksanakan.

Lagu Indonesia Raya dan Hymne Satya Darma Pramuka diperdengarkan dalam upacara, acara kemudian dirangkai dengan pengucapan Pancasila, Try Satya dan Dasa Dharma.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan, Maju Amintas Siburian selaku Kamabigus 14.1387 menyampaikan dalam amanatnya, yang juga membacakan sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Komjen Pol (Purn) Drs. Budi Waseso menyampaikan,”Tema ini menunjukkan semangat Gerakan Pramuka untuk meningkatkan sumber daya manusia yang lebih profesional, mencermati sumber daya manusia kita yang ada sekarang ini masih jauh dari yang kita harapkan,” Jelas Kalapas

“Dirgahayu Gerakan Pramuka Ke-62.Satu Pramuka untuk Satu Indonesia.Jayalah Pramuka, Jayalah Indonesia.”tutupnya.

Kegiatan kemudian dirangkai dengan pertunjukan PBB berfariasi dan Yel-Yel dari anggota Pramuka, Jajaran Kepala Lapas Kelas I Medan dan Tamu undangan juga ikut bersama menari, kegiatan juga dilanjutkan dengan acara syukuran dengan pemotongan kue dan nasi tumpeng.

Hadir dalam kegiatan, Kabid Pembinaan, Peristiwa Sembiring selaku Ka. Gudep, Kabid Giatja, Eben Haezer Depari, Kasi Bimpas, Sahat P Sihombing selaku Pembina Gugus Depan.

Setelah upacara, Komandan Upacara yang juga merupakan Ketua Harian Pramuka Gudep 14.1387, AZ tampak membubarkan barisan.(JN)



Lebih baru Lebih lama