Asah Keterampilan,Warga Binaan Lapas Perempuan Medan Asyik Menjahit

Bos com,MEDAN - Sudah menjadi rutinas bagi Warga Binaan Lapas Perempuan Medan yang mengikuti kegiatan pembinaan kemandirian Menjahit. Kegiatan menjahit ini merupakan hasil dari Pelatihan kemandirian yang telah diberikan kepada WBP Lapas Perempuan Medan sebelumnya.Adapun kegiatan menjahit tersebut yang difasilitasi oleh Seksi Kegiatan Kerja di ruang bimbingan kerja (Bimker) Lapas Perempuan Medan, Rabu (30/08).

Kegiatan pembinaan kemandirian ini dinilai akan mampu memberikan ilmu dan keterampilan menjahit kepada warga binaan untuk bekal penghidupan mereka di masyarakat. Pembinaan keterampilan itu sudah menjadi program khusus untuk memberikan tambahan pengalaman dan praktik para penghuni Lapas

Diharapkan dengan terus didukung dan difasilitasinya WBP untuk berbagai macam kegiatan kemandirian yang mereka terapkan dari hasil Pelatihan kemandirian yang telah diterima tersebut maka dapat membentuk Warga Binaan Pemasyarakatan agar menjadi manusia seutuhnya, menyadari kesalahan, memperbaiki diri dan tidak mengulangi tindakan pidana sehinga masyarakat dapat menerima mereka kembali sesuai dengan tujuan Pemasyarakatan.(JN)

Lebih baru Lebih lama