Tutup Sostek Pas Jajaran Kanwil Kemenkumham Sumut, Kadiv Pas : Jadikan Tata Nilai PASTI Sebagai Pedoman Dalam Menjalankan Tugas

Bos com,MEDAN – Kepala Divisi Pemasyarakatan Rudy Fernando Sianturi tutup kegiatan Sosialisasi Teknis Pemasyarakatan Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara. Kegiatan yang telah berlangsung selama 3 hari sejak 17 Juli 2023 menghadirkan narasumber yang berkompeten dibidangnya, bertempat di Emerald Garden International Hotel Jl K. L. Yos Sudarso Medan. (Rabu, 19/07/2023)


Kegiatan ini selain sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan SDM juga sebagai sarana menyatukan visi serta mensinergikan langkah dalam mencapai target yang telah ditetapkan. Seiring dengan perkembangan zaman konsep pemidanaan juga mengalami perkembangan.

“Pada Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2022 tentang Pemasyarakatan mengamanatkan perbaikan secara mendasar dalam pelaksanaan fungsi Pemasyarakatan yang meliputi Pelayanan, Pembinaan, Pembimbingan Kemasyarakatan, Perawatan, Pengamanan, Pengamatan dengan menjunjung tinggi penghormatan, pelindungan dan pemenuhan hak asasi manusia. Oleh karena itu petugas pemasyarakatan dituntut untuk terus meningkatkan kompetensi dan memiliki pemahaman yang komprehensif untuk menjawab setiap tantangan yang dihadapi”, ucap Rudy.


Tetap jaga kekompakan, solidaritas dan kebersamaan dalam mewujudkan pemasyarakatan yang lebih baik lagi, bekerjalah dengan profesional serta jadikan tata nilai PASTI sebagai pedoman dalam menjalankan tugas, tambahnya.


Hadir langsung mengikuti kegiatan ini Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan dan Teknologi Informasi Soetopo Berutu, Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara dan Keamanan Kriston Napitupulu, Kepala Subbidang Pembinaan, Teknologi Informasi dan Kerjasama Rinaldo Adeta Noah Tarigan, Kepala Subbidang Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara dan Keamanan Leonardo Pandjaitan, Kepala Subbidang Pelayanan Tahanan, Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi Suherdi dan perwakilan satuan kerja Pemasyarakatan di wilayah kerja Kanwil Kemenkumham Sumut.(JN)

Lebih baru Lebih lama