Rakor Dukman Resmi Ditutup, Kepala BSK : Pendekatan Topendekatan Bottom Up

Bos com,JAKARTA – Setelah berlangsung selama tiga hari, Rapat Koordinasi Pengendalian (Rakordal) Program Dukungan Manajemen Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2023 dengan mengusung tema “Kemenkumham Semakin Berkualitas Menuju Indonesia Maju,”resmi ditutup Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenkumham yang diwakili oleh Kepala Badan Strategi Kebijakan (BSK), Y. Ambeg Paramarta bertempat di Hotel Grand Mercure Jakarta, Selasa (18/07).


Dalam penutupan rakor Kepala BSK, Y. Ambeg Paramarta berpesan bahwa komunikasi pimpinan dengan pendekatan top down kepada bawahan berupa instruksi penting namun harus juga mengakomodir apresiasi atau komunikasi dari bawahan dengan metode pendekatan bottom up,” ungkapnya.Hal ini ia sampaikan agar seluruh Pimpinan bisa membangun komunikasi yang efektif di dalam berorganisasi sebab permasalahan-permasalahan akan muncul apabila disampaikan dimulai dari bawah. 


Lebih lanjut, ia berharap outcome rakor ini bukan hanya sebatas diatas kertas namun harus ada rencana aksi yang akan mendorong percepatan sasaran yang sudah ditetapkan,” tutup Ambeg.


Selama kegiatan berlangsung Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara Imam Suyudi didampingi Kepala Divisi Administrasi Rudi Hartono mengikuti rangkaian rakor yang dimulai dari tahap coaching clinic, diskusi panel, pemberian materi serta penyajian materi sebelum kegiatan ditutup secara resmi.(JN)

Lebih baru Lebih lama