Lapas Narkotika Langkat Kanwil Kemenkumham Sumut Laksanakan Pembukaan Kegiatan Perlombaan Memperingati dan Menyambut Tahun Baru Islam 1445H

Bos com,LANGKAT – Dalam rangka memperingati menyambut tahun baru Islam 1445H, Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Langkat melaksanakan pembukaan kegiatan perlombaan warga binaan, Senin (10/07/2023). Bertempat di Masjid Al-Ikhlas Lapas Narkotika Langkat, kegiatan dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan Saritilawah oleh warga binan, Saiful Nasution dan Azuardi.


Setelah itu kegiatan kemudian dilanjutkan dengan laporan kegiatan oleh Kasi Binadik, Ibnu Taqwim. Dalam laporannya Ibnu menuturkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan serta menunjukkan kreatifitas warga binaan

Berbagai macam kegiatan perlombaan akan dilaksanakan dalam memperingati menyambut tahun baru Islam 1445H yaitu lomba adzan, lomba surat pendek, lomba kultum, lomba kaligrafi dan lomba cerdas cermat.  “Jumlah peserta yang mengikuti perlombaan  adzan subuh sebanyak 27 orang, lomba surat pendek 20 orang, lomba kultum 10 orang, lomba kaligrafi 10 orang serta lomba cerdas cermat 8 tim”, kata Ibnu.


Kalapas Narkotika Langkat, Alexander Lisman Putra dalam sambutannya mengatakan bahwa perlombaan yang akan dilaksanakan adalah bentuk rasa syukur untuk menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1445H, Ia berharap agar seluruh peserta dapat mengimplementasikan nilai-nilai Al-Quran pada kehidupan sehari-hari agar bisa melekat dan memberikan motivasi diri agar selalu berbuat kebaikan dijalan Allah SWT.(JN)

Lebih baru Lebih lama