Kakanwil Sumut Imam Suyudi Terima Audiensi Dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara

Bos com,MEDAN - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara Imam Suyudi menerima audiensi dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara yang dipimpin oleh Pembimbing Masyarakat Hindu Elirosa Tarigan, bertempat di Ruang Kerja Kakanwil. (04/07)


Pembimbing Masyarakat Hindu Elirosa Tarigan menyampaikan tujuan dari kunjungan ini ialah melakukan koordinasi terkait program Bimbingan dan Pembinaan umat Hindu yang menjadi wilayah binaan Kanwil Kemenkumham Sumut  yaitu pada Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan Negara (Rutan). Elirosa mengharapkan kedepannya ada koordinasi mengenai pembinaan agama Hindu di Lapas/Rutan untuk melalui Kemenag, dengan demikian pembinaan bisa berjalan dengan baik dan umat Hindu di Lapas/Rutan dapat merasakan manfaatnya langsung.


Menanggapi hal tersebut, Kakanwil Sumut Imam Suyudi menyampaikan bahwa kebutuhan pembinaan rohani di Lapas dan Rutan memang sangat intens, sehingga terkadang memilih jalan pintas dan cepat tetapi menyebabkan kegiatan tersebut tidak termonitor keseluruhannya. Hal ini tidak hanya terjadi pada Pembinaan agama Hindu, pembinaan agama lainnya juga mengalami hal yang sama, mengingat Pembinaan sangat dibutuhkan di Lapas/Rutan.


“Kami menyambut baik akan kerja sama yang akan dilakukan, apalagi bisa dijadwalkan dengan rutin tentu hal ini sangat membantu. Pembinaan yang sudah ada dan berjalan agar tetap dijaga untuk melakukan koordinasi agar terkoordinir dengan baik kedepannya”, ujar Imam.


Turut hadir dalam audiensi ini Kepala Divisi Administrasi Rudi Hartono, Kepala Divisi Keimigrasian Ignatius Purwanto, Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan dan Teknologi Informasi Soetopo Berutu, Kepala Bidang Hukum Bintang Napitupulu, serta dari pihak Kanwil Kemenag Provinsi Sumut, Kartini PHBI Provsu, Karma Ketua Pokja Penyuluh dan Komang staf.(JN)

Lebih baru Lebih lama