Hebat! Bapas Medan Raih Penghargaan Satker Terbaik I Pemenuhan Nilai Indeks Profesionalitas ASN

Bos com,MEDAN— Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara menyelenggarakan kegiatan Pembukaan Kegiatan Rekonsiliasi dan Pemutakhiran Data Laporan Keuangan dan BMN Semester I Tahun 2023 yang dilaksanakan secara hybrid dari Aula Soepomo Kantor Wilayah pada Senin (03/07). 


Turut hadir secara langsung dalam kegiatan tersebut, Kepala Bapas Medan, Wahyu Prasetyo beserta Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Operator Penyusun Laporan Keuangan dan Barang Milik Negara (BMN) Bapas Kelas I Medan. 


Dalam sambutannya, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Imam Suyudi menyebutkan bahwa Kementerian Hukum dan HAM telah 13 kali memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK atas Laporan Keuangan. “Kita patut bersyukur karena kita mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK sudah ke-13 kalinya atas Laporan Keuangan (LK) TA 2021 dan kita masih menunggu hasil capaian opini atas LK TA 2022. Perolehan opini WTP bergantung pada upaya kita untuk meningkatkan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan negara. Harus diingat bahwa opini WTP ini bukanlah prestasi melainkan sudah tanggung jawab kita menyajikan laporan yang akuntabel,” ujarnya. 


Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Penandatanganan Komitmen Bersama Transformasi Pemutakhiran Data SIMPEG “Mewujudkan Kepegawaian Kemenkuham Semakin PASTI” yang dilakukan oleh Kepala Kantor Wilayah, jajaran Kepala Divisi Kanwil Kemenkumham Sumut beserta Kepala Unit Pelaksana Teknis, tidak terkecuali Kepala Bapas Medan.


Patut berbangga, dalam kesempatan tersebut Bapas Kelas I Medan memperoleh penghargaan sebagai Satuan Kerja Terbaik I Pemenuhan Nilai Indeks Profesionalitas ASN Kemenkumham Sumut pada kategori besar (jumlah pegawai lebih dari 100). 


Penghargaan diberikan oleh Kepala Kantor Wilayah, Imam Suyudi dan diterima secara bangga oleh Kepala Bapas Medan, Wahyu Prasetyo.(Rel/JN)


  

Lebih baru Lebih lama