Staf Khusus Menkumham Bidang Keamanan dan Intelijen Berikan Penguatan Tusi Kepada Jajaran Rutan Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta

Bos com,JAKARTA   - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang menerima kunjungan kerja Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM Bidang Keamanan dan Intelijen, Krismono dan disambut hangat oleh Kepala Rutan Kelas I Cipinang, Sukarno Ali. Kunjungan ini dalam rangka memberikan penguatan tugas dan fungsi kepada seluruh jajaran Rutan Kelas I Cipinang, Kamis (8/6).


Dalam arahannya, Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM mengajak semua jajaran Pemasyarakatan untuk terus melaksanakan Instruksi Dirjenpas tentang 3+1, yaitu Deteksi Dini, Pemberantasan Narkoba, Sinergitas dengan APH dan Back To Basic. 

Beliau juga mengingatkan, bahwa dalam berproses membangun Zona Integritas menuju WBK dan WBBM, Mitigasi Resiko merupakan hal utama yang harus dilakukan. Karena dari situlah kita bisa meminimalisir terjadinya masalah maupun penyimpangan.


Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM juga menginstruksikan kepada seluruh jajaran Rutan Kelas I Cipinang untuk terus memberikan kinerja yang terbaik demi menjaga marwah Kementerian Hukum dan HAM. Kunci Reformasi Birokrasi adalah, mampu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan warga binaan.

Dalam kesempatan ini, Krismono melakukan pengecekan menyeluruh di lingkungan Rutan Cipinang terutama dibeberapa tempat seperti Ruang Pelayanan Kunjungan, Poliklinik Rutan Cipinang dan Dapur Sehati Rutan Cipinang. 


Dalam moment tersebut juga, Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM menyapa keluarga dan warga binaan yang sedang berkunjung untuk menanyakan berbagai pelayanan yang ada di Rutan Kelas I Cipinang. 


“Saya sudah menanyakan langsung beberapa pengunjung dan warga binaan, ternyata pelayanan yang ada di Rutan Cipinang sudah sangat baik. Saya sangat mengapresiasi atas pelayanan yang ada di Rutan Cipinang ini. Saya juga melihat para Petugas yang bertugas disini sangat ramah melayani keluarga dan warga binaan dengan baik dan murah senyum,” Ucap Krismono saat di temui Tim Humas Rutan Cipinang.


Sementara itu, Kepala Rutan Kelas I Cipinang Sukarno Ali juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM Bidang Keamanan dan Intelijen atas kunjungan kerjanya. “Saya berharap dengan penguatan tusi yang disampaikan oleh Stafsus ini dapat menjadi masukan dan semangat kita untuk menjadi lebih baik lagi serta memantapkan tujuan kita bersama dalam memperoleh predikat Wilayah Bebas Dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani,” tandasnya.(JN)

Lebih baru Lebih lama