Lapas Pancur Batu Gelar Outbond Untuk Menjaga Sinergitas,Fisik dan Kedisiplinan Pegawai

Bos com,BERASTAGI - Dalam rangka Menjaga Sinergitas Pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin Pegawai, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pancur Batu Kanwil Kemenkumham Sumut menggelar kegiatan Outbond. Kegiatan Outbound ini digelar di lokasi Sinabung Hill, Brastagi. Sabtu (17/06/2023).



Kegiatan tersebut diikuti oleh Kepala Lapas Kelas IIA Pancur Batu, Haposan Silalahi, Pejabat Struktural dan Pegawai Lapas Kelas IIA Pancur Batu.

Kalapas dalam arahannya mengatakan, "kegiatan outbound ini kita adakan bertujuan membentuk dan memperkuat kerja sama tim, pola kerja yang baik antar pegawai di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pancur Batu", ucap Kalapas. 


Lanjutnya, Kalapas mengharapkan dengan diadakannya kegiatan outbound ini, para pegawai dapat mengurangi kepenatan dan ketegangan selama bekerja sehari-hari.

“Selain menghilangkan ketegangan, acara ini dimaksudkan agar terjalin suatu keharmonisan dan mempererat tali silahturahmi dan keakraban antara para pegawai yang satu dengan yang lainnya serta membentuk jiwa kepemimpinan (leadership) dengan kekompakan kerja sama tim dalam menghadapi setiap masalah dan tantangan yang dihadapi,” ujar Kalapas.


Adapun permainan yang diberikan oleh para instruktur Vertikal KSE selama Outbond ini adalah game khas team building yang mampu melatih konsentrasi, fokus pikiran dari para peserta, melatih strategi, kekuatan dan kerja sama tim peserta, daya pikir untuk mengikuti prosedur dan aturan yang berlaku. Tak hanya itu, sejumlah game tersebut bertujuan menguatkan kekompakan terbukti dari semangat para Petugas Lapas Pancur Batu untuk menyelesaikan tantangan yang diberikan selama mengikuti kegiatan. Permainan berlangsung dengan seru dan terlihat keakraban dari tiap peserta tidak ada kesenjangan dan jarak antara pejabat, pegawai, senior, junior semua membaur jadi satu.Selesai Game Outbond Kalapas mengarahkan seluruh pegawai/ peserta Outbound untuk membentuk barisan yang membentuk Kata "LAPANBA" yaitu singkatan dari Lapas Pancur Batu.


Diakhir kegiatan ditutup dengan acara Lucky Draw, dimana telah disediakan oleh panitia Puluhan hadiah yang di undi secara acak.(JN)

Lebih baru Lebih lama