Kanwil Kemenkumham Sumut Peringati Hari Lahir Pancasila Tahun 2023


Bos com,MEDAN - Memperingati Hari Lahir Pancasila Tahun 2023, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara melaksanakan Upacara Bendera yang bertempat di lapangan upacara Kanwil Kemenkumham Sumut. 

Dengan mengambil tema “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global”, upacara diikuti oleh para Pejabat dan Pegawai di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumut dengan menggunakan pakaian adat daerah pada hari kamis (01/06/2023)


Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara Imam Suyudi, membacakan Amanat Presiden Republik Indonesia yang menyampaikan bahwa peringatan Hari Lahir Pancasila ini mengingatkan kita untuk terus mengamalkan nilai ideologi Pancasila, mengenang jasa para pendahulu, serta mensyukuri prestasi bangsa Indonesia berkat bimbingan Pancasila. 

Berkat persatuan dan kesatuan kita, bangsa ini tangguh hadapi tantangan dan mampu lakukan terobosan dengan Pondasi dari semua itu adalah ideologi Pancasila, yang menjadi jangkar dalam bermasyarakat, berbangsa dan  bernegara. Yang harus terus kita pegang teguh untuk memperkokoh kemajuan bangsa. Ideologi Pancasila yang mengajarkan sikap toleran, keberanian dan menghargai perbedaan, telah membuat kepemimpinan Indonesia diterima dan diakui dunia.


“Toleransi, persatuan dan gotong royong adalah kunci membangun bangsa yang kokoh dan menciptakan dunia yang damai dan sejahtera. Mari kita perjuangkan visi Indonesia 2045 menjadi Indonesia Maju, yang adil, sejahtera & merata, serta berwibawa dalam percaturan pergaulan dunia. Selamat Hari Lahir Pancasila, Merdeka !!”, tutup Inspektur Upacara.(JN)
Lebih baru Lebih lama