DPRD Medan Dorong Inspektorat Transparan

Bos com,MEDAN- DPRD Kota Medan dorong Inspektorat Kota Medan transparan terkait hasil pemeriksaan terhadap lampu jalan.


DPRD Kota Medan dorong Inspektorat Kota Medan transparan terkait hasil pemeriksaan terhadap lampu jalan itu disampaikan Ketua Komisi IV DPRD Kota Medan, Haris Kelana Damanik, kepada wartawan di Medan,Senin (3/4/2023) usai rapat internal penjadwalan kegiatan komisi pada bulan April 2023.


Haris mengatakan, pihaknya mendukung Wali Kota Medan, Bobby Nasution, yang menginstruksikan Inspektorat melakukan pemeriksaan pengerjaan lampu jalan.


“Seiring dengan itu, kita akan membahas dalam rapat evaluasi triwulan bersama OPD terkait. Kita sudah jadwalkan, rapat evaluasinya pekan depan,” kata Wakil Ketua Fraksi Gerindra itu.


Dalam rapat evaluasi nanti, sebut Haris, pihaknya akan menghadirkan sejumlah pimpinan OPD Pemkot Medan, seperti Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Kontruksi (SDABMBK), Dinas Perhubungan serta Dinas Kebersihan & Pertamanan (DKP) sebelum merger.


Hasil rapat evaluasi bersama OPD terkait nantinya, tambah legislator asap Dapil II itu, akan menjadi rekomendasi DPRD ke Inspektorat. “Makanya, kita dorong Inspektorat agar transparan terhadap hasil pemeriksaan nantinya,” imbaunya.


Di ketahui, Pemkot Medan melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan (sebelum di merger) melakukan pembangunan lampu jalan di 8 titik di Kota Medan. ada sekitar 2.700 unit pemasangan lampu dengan anggaran mencapai Rp25,7 miliar di tahun anggaran 2022.


Pengerjaan lampu jalan tersebut mendapat sorotan dari berbagai kalangan, karena dinilai mubajir.


Wali Kota Medan, Bobby Nasution, sendiri beberapa waktu lalu dengan tegas memerintahkan Inspektorat untuk melakukan pemeriksaan terhadap proyek pembangunan lampu jalan tersebut. Mengingat, keberadaannya menuai banyak kritikan dari masyarakat.


“Saya sudah perintahkan Inspektorat. Masalah speknya sesuai atau tidak, kalau ada kesalahan silahkan diperiksa kesalahanya,” kata Wali Kota saat itu. (S.Smjk)

Lebih baru Lebih lama