Tutup Pelatihan Keterampilan,Kalapas Serahkan Sertifikat Kepada Warga Binaan

Bos com,MEDAN - Bertempat di Aula Lapas Perempuan Kelas IIA Medan, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Medan Agustinawati Nainggolan secara resmi menutup dan memberikan sertifikat pelatihan secara simbolis kepada Warga Binaannya. , Kegiatan dilaksanakan pada pukul 11.30 WIB sampai dengan selesai dihadiri oleh Ketua Yayasan Srikandi, Erdawati Suwito beserta instruktur dan Pejabat Struktural Instruktur serta warga binaan (peserta pelatihan) pada Selasa (09/05).


Dalam laporannya Kepala Seksi Kegiatan Kerja, Tetty Ernawati Siahaan selaku ketua panitia pelaksana melaporkan bahwa pelatihan keterampilan bersertifikat diikuti oleh 40 Orang Warga Binaan dengan terbagi 2 sub kegiatan yang 20 0rang untuk Tata Boga dan 20 Orang untuk Handycraft yang terdiri dari teori dan praktik, yang dilatih oleh instruktur berkompeten yang disediakan oleh Lpk Yayasan Srikandi. 

"Para peserta sangat antusias sekali dalam mengikuti pelatihan tersebut, dan serangkaian kegiatan pelatihan berjalan lancar dan tertib serta hasil dari pelatihan tersebut memuaskan," ungkapnya.


Agustina dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan pelatihan ini, sehingga berjalan lancar dari awal pembukaan hingga selesai penutupan. “Pemberian pelatihan keterampilan bersertifikat ini diharapkan bisa menjadi bekal yang bermanfaat untuk para warga binaan  pada saat sudah selesai menjalani masa pidana nanti," tuturnya.


Adapun hasil dari karya warga binaan akan dipajang di ruang kegiatan kerja dan omsetnya akan digunakan untuk pemenuhan PNBP dan premi WBP yang bekerja.(JN)

Lebih baru Lebih lama