Semangat Jalani Rehabilitasi Warga Bnaan Lapas Perempuan Medan Bentuk Dinamika Groub

Bos com,MEDAN – Program rehabilitasi sosial merupakan suatu kegiatan pembinaan yang bertujuan untuk membimbing narapidana mengembangkan sikap kemasyarakatan dan menanamkan sikap prososial, sehingga mereka nantinya dapat kembali ke masyarakat dan tidak mengulangi tindakan penyalahgunaan narkoba setelah bebas. 


Lapas Perempuan Medan bekerjasama dengan Yayasan Medan Plus mengadakan kegiatan Dinamika Group bertempat di Aula Belakang Lapas, Jumat (12/5).
Program Manager, Liventy Kristalenta, dalam keterangannya menyampaikan,” Dinamika group ini dilakukan oleh konselor adiksi Yayasan Medan Plus yg bertugas membawakan rehabilitasi sosial di Lapas Perempuan Medan.,” Jelas Liventy.


Sementara, Konselor dari Yayasan Medan Plus, Indri Barus menjelaskan, “yang mana dinamika group ini dilakukan selain membuat hiburan tetapi juga untuk melatih kekompakan suatu kelompok serta menjalin hubungan psikologis secara jelas antara anggota satu wbp dengan wbp lainnya,” Jelas Indri


“Kegiatan dinamika group ini berlangsung cukup kondusif dan seru karena berupa games ataupun sebuah permainan yg saling berinteraksi satu dengan yg lain,” Tambah Indri.(JN)

Lebih baru Lebih lama