Pimpinan Rapat Internal Keuangan,Kalapas Minta Maksimalkan Percepatan Penyerapan Anggaran

Bos com,MEDAN - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Medan Agustinawati Nainggolan adakan rapat internal guna memonitoring dan mengevaluasi penyerapan anggaran bersama tim pengelola keuangan Lapas Perempuan Kelas IIA Medan pada Kamis (11/05/2023)


Rapat tersebut melibatkan Kasubbag Tata Usaha selaku PPK, Pejabat Pengadaan Barang dan Jasa, Bendahara Pemasukan dan Pengeluaran di ruang Kalapas Perempuan Medan. Kegiatan rapat ini dilaksanakan dalam rangka mengoptimalkan penyerapan anggaran tahun 2023. Dalam kesempatan itu, Agustinawati menyampaikan penyerapan anggaran menjadi hal yang harus disikapi dan diberikan atensi serius. Beliau menekankan bahwa jangan sampai Lapas Perempuan Medan dikategorikan sebagai satuan kerja yang mendapat nilai kurang atau tidak memenuhi target penyerapan anggaran. 


Dalam hal ini Kalapas juga menyampaikan arahan-arahannya. Adapun rapat mengenai penyerapan anggaran berjalan dengan baik dengan penyampaian materi-materi rapat oleh tim keuangan serta penyampaian arahan lebih lanjut oleh Kalapas Perempuan Medan.


"Jangan sampai ada keterlambatan ataupun kesalahan dalam melaporkan laporan keuangan seperti gaji ataupun hal lain, maximalkan percepatan penyerapan anggaran" ujar Agustinawati


Selanjutnya seluruh tim pengelola keuangan kembali berkoordinasi guna merencanakan strategi dan rencana tindak lanjut atas hasil rapat tersebut agar capaian anggaran yang terserap dapat memenuhi target dengan optimal.(JN)

Lebih baru Lebih lama