Dukung Sistem Pemerintahan Berbaris Elektronik,Lapas Perempuan Medan Ikuti Rapat Alih Media Arsip Vital Dan Permanen

Bos com,MEDAN - Dalam rangka pemenuhan data dukung Target Kinerja Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara Triwulan II (B06) tahun 2023, Lapas Perempuan Kelas IIA Medan mengikuti kegiatan rapat Alih Media Arsip Vital di Aula Saharjo Kanwil Kemenkumham Sumut pada Rabu (10/05).


Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Divisi Administrasi Rudi Hartono dan didampingi oleh Pelaksana Tugas Kepala Bagian Umum Hotmonaria Damanik dan diikuti oleh Staff Umum Rita Arbayani. 


Alih media arsip dilakukan dalam rangka penggunaan dan pemeliharaan arsip aktif dan arsip inaktif pada unit pengolah dan Kantor Arsip di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Sumatera Utara .  Tujuan utama dilakukan alih media adalah agar pelestarian arsip terjamin autentisitas, disamping itu tujuan lainnya adalah dengan teknologi alih media yang semakin canggih, akses terhadap arsip yang telah dialih mediakan dapat mudah, cepat dan tepat apabila dilakukan penemuan kembali (retrieval) arsip . Alih media adalah kegiatan digitalisasi arsip dari arsip tercetak yang dikonversi menjadi arsip elektronik atau arsip yang memang “lahir” dalam bentuk digital.

Lebih baru Lebih lama