Atlet Kempo Indonesia Asal Sumut Raih 3 Medali Emas di Portugal, Kumham Sumut Dimotivasi Fokus Ikuti Latihan

Bos com,PORTUGAL - Atlet Kempo Indonesia asal Sumut sukses meraih 3 medali emas dalam 19 th IKF World Kempo Championships 2023 di Kota Caldas De Rainha, Portugal, pada 24-30 April. 


Pengurus Pusat Federasi Kempo Indonesia (PP FKI) mengirim 21 kesatria/atlet yang terdiri dari 12 putra dan 9 putri. Mereka adalah Kesatria terbaik Federasi Kempo Indonesia yang berasal dari 10 Provinsi.Atlet kempo Indonesia Dirhamsyah bahkan menjadi juara dunia setelah menjadi yang terbaik pada kelas -65 kg.


Pria yang juga Tentara Nasional Indonesia (TNI) asal Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) berpangkat Sertu tersebut pada laga final kelas fighter full kempo mampu mengalahkan wakil Slovakia dengan skor 4-0.


Tak hanya itu, berdasarkan keterangan resmi dari Federasi Kempo Indonesia (FKI) Sultra diterima di Kendari, Minggu, Babinsa yang bertugas di Kodim 1417 Kendari ini juga meraih dua medali perak di kelas kata sinkronik beregu dan semi kempo.


Prestasi ini diharapkan bisa menular dan memotivasi Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara agar semakin giat dan bersungguh-sungguh dalam mengikuti latihan Kempo yang rutin dilaksanakan di Kantor yang dikomandoi oleh Kepala Kantor Wilayah, Imam Suyudi.(JN)

Lebih baru Lebih lama