Apel Deklarasi Zero Halinar Lapas Pemuda Langkat Kanwil Kemenkumham Sumut

Bos com,LANGKAT - Kepala Lapas Pemuda Kelas III Langkat , Refin Tua Simanullang bersama seluruh jajaran petugas Lapas Pemuda Langkat gelar apel Deklarasi Penandatanganan dan Komitmen Bersama Zero Handphone, Pungutan Liar, dan Narkoba (HALINAR), Selasa, 16 Mei 2023.


Apel Deklarasi dimulai pada pukul 09.00 WIB, Refin memimpin langsung pelaksanaan Apel Komitmen Bersama Deklarasi Zero Handphone, Zero Pungli dan Zero Narkoba (HALINAR).Dalam Amanatnya, beliau mengatakan komitmen bersama tersebut merupakan sebuah janji yang dideklarasikan di depan umum dengan tekad yang bulat.


“Saya harap dengan adanya deklarasi dan penandatanganan komitmen bersama ini, kita semua dapat memberi batasan serta mengurungkan niat kita untuk bermain-main dengan narkoba dan ponsel di dalam Lapas ini,” tegasnya."Ini merupakan komitmen dan tekad kita bersama dari seluruh pegawai dan dilanjutkan kepada WBP nantinya, maka dari itu kami tidak mentolerir dan akan mengambil langkah tegas sesuai aturan serta ketentuan yang berlaku jika ada pegawai maupun WBP yang melakukan pelanggaran terhadap komitmen ini," tambah Refin.


Lanjut Refin, kegiatan ini dilaksanakan atas intruksi dari Direktur Jenderal Pemasyarakatan sebagai salah satu upaya deteksi dini, pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban khususnya pada Lapas Pemuda Langkat.


Kegiatan Apel Deklarasi Zero Halinar oleh jajaran petugas Lapas Pemuda Langkat dan disaksikan langsung  TNI dan Polri.(JN)




Lebih baru Lebih lama