Ustaz Jarot Ajak Pegawai Kanwil Kemenkumham Sumut Untuk Mensyukuri Datangnya Ramadhan Dengan Melaksanakan Ibadah dan Berlomba-lomba Dalam Kebajikan -->

Ustaz Jarot Ajak Pegawai Kanwil Kemenkumham Sumut Untuk Mensyukuri Datangnya Ramadhan Dengan Melaksanakan Ibadah dan Berlomba-lomba Dalam Kebajikan

Jumat, 14 April 2023, 14:04

Bos com,MEDAN – Bulan Ramadhan merupakan bulan suci yang dinantikan oleh umat islam dimana pintu rahmat dan ampunan Allah dibuka seluas-luasnya. Pada Jum’at, 14 April 2023 yang bertepatan dengan 23 Ramadhan 1444 H, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara laksanakan pengajian rutin bulanan bagi pegawai. Bertempat di Aula Soepomo Kanwil Kemenkumham Sumut.


Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang dibawakan oleh ananda Akbar yang dilanjutkan tausiah yang dibawakan oleh Ustaz Ibnu Jarot al Jauhari dai Komisi Dakwah Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Binjai. Kegiatan pengajian ini dilaksanakan bertepatan dengan bulan Ramadhan dan bentuk pembinaan rohani bagi pegawai Kanwil Kemenkumham Sumut yang beragama Islam.


“Berbahagialah bapak ibu sekalian yang dapat berjumpa dengan bulan Ramadhan, dimana pada bulan ini merupakan bulang suci dimana segala bentuk pahala dilipatgandakan oleh Allah. Ramadhan kali ini merupakan jawaban atas do’a yang kita panjatkan agar dapat berjumpa dengan Ramadhan berikutnya, banyak dari saudara kita yang tidak dapat berjumpa dengan bulan Ramadhan. Mari kita syukuri dengan melaksanakan ibadah secara maksimal dan berlomba-lomba dalam kebajikan”, tutur Ustaz Jarot.


Ada satu malam yang spesial dipenghujung Ramadhan, dimana pada 10 hari terakhir kita dianjurkan untuk meningkatkan ibadah karena pada malam ganjil pada akhir Ramadhan akan turun malam Lalatul Qadar. Dalam Al-Qur’an pada surat Al-Qadr disebutkan bahwa malam ini lebih baik dari 1000 bulan. Momen malam Lailatul Qadar tidak diketahui secara pasti tetapi menurut beberapa riwayat malam ini jatuh pada salah satu malam ganjil dipenghujung bulan Ramadhan. Sebagai seorang muslim mari kita berusaha mengejar momen ini dengan meningkatkan ibadah pada malam-malam terakhir Ramadhan, tambahnya. 


Menutup tausiahnya Ustaz Jarot berpesan meskipun kita akan segera mengakhiri Ramadhan, tetap jaga semangat Ramadhan kita dalam melaksanakan ibadah dan jangan lupa untuk menunaikan Zakat Fitrah. Hadir mengikuti pengajian ini Ketua Pengajian Al-Hijrah Imam Santoso dan pegawai muslim pada Kanwil Kemenkumham Sumut.

TerPopuler