Tingkatkan Kewaspadaan Jelang Idul Fitri,Lapas Perempuan Medan Ikuti Pengarahan Dirkamtib Ditjenpas

Bos com,MEDAN - Lapas Perempuan Kelas IIA Medan Kanwil Kemenkumham Sumut mengikuti Pengarahan dan Penguatan Dirkamtib dalam rangka peningkatan kewaspadaan menjelang Hari Raya Idul Fitri di UPT Pemasyarakatan secara daring melalui aplikasi Zoom bertempat di Ruang Rapat Lapas Perempuan Kelas IIA Medan pad Kamis (13/4).


Kegiatan ini diikuti langsung oleh Kalapas Perempuan Medan, Agustinawati Nainggolan dan pejabat struktural beserta staff mengikuti pengarahan dari Direktur Keamanan dan Ketertiban Ditjenpas Kegiatan dibuka oleh Kepala Sub Direktorat Penindakan dan Penanggulangan Dirkamtib, Ditjenpas. Sohibur Rahman, menyampaikan kepada seluruh jajaran UPT Pemasyarakatan se - Indoensia untuk menyimak dan memahami arahan dari pimpinan terkait dengan menjaga keamanan dan ketertiban dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1444 H.


Kemudian dilanjutkan dengan arahan dan penguatan oleh Plt. Direktur Keamanan dan Ketertiban Ditjenpas, Erwedi Supriyatno. Dalam arahannya beliau menyampaikan untuk selalu menjaga kondusifitas Lapas/Rutan. Lakukan deteksi dini potensi kerawanan gangguan keamanan dan ketertiban, memastikan layanan kebutuhan dasar WBP terpenuhi dengan baik serta bekerja sama dengan TNI/Polri untuk membantu pelaksanaan pengamanan


“Selalu lakukan deteksi dini secara maksimal, pengawasan dan kontrol keliling di area Lapas menjelang Hari Raya Idul Fitri maupun Pasca Lebaran nantinya. Optimalkan pelaksanaan Layanan Kunjungan serta menambah kekuatan pengamanan dengan melibatkan seluruh petugas yang ada. Setiap kebijakan yang dilakukan pada satuan kerja kiranya tetap berkoordinasi dengan pimpinan di wilayah serta lakukan sinergitas dengan pihak TNI/Polri”,ujar Erwedi.(JN)

Lebih baru Lebih lama