Rutan Cipinang Ikut Partisipasi Dalam Kemeriahan Festival Ramadhan dan Peringati Nuzulul Al-Qur'an

Bos com,JAKARTA - Memasuki hari ke - 17 Ramadhan 1444 H Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta melalui Lapas Kelas II A Narkotika Jakarta menyelenggarakan Festival Ramadhan dan Peringati Nuzulul Al-Qur'an sekaligus memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-59 Tahun 2023, Sabtu (8/4).


Kegiatan yang melibatkan 2.113 warga binaan ini bertema "Memaknai Qur'an Sebagai Pedoman Pembinaan Agama Islam dan momentum Meningkatkan Ibadah Kepada Allah dan Meneladani Rasulullah" ini diawali penampilan hadroh dan tilawatil Al-Qur'an yang disajikan oleh Warga Binaan dari Lapas/Rutan/LPKA termasuk Rutan Kelas I Cipinang.Kabid Pembinaan, Bimbingan dan Teknologi Informasi, Arief Gunawan, yang sekaligus menjabat sebagai ketua panitia menyampaikan bahwa kegiatan Festival Ramadhan ini dilaksanakan sebagai bentuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.


"Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT serta sebagai bentuk pembinaan kerohanian Islam kepada WBP dan momentum meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT", ujar Arief.


Kakanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Ibnu Chuldun menyampaikan rasa apresiasi yang tinggi atas terlaksananya kegiatan Festival Ramadhan dan Peringatan Nuzulul Quran 1444 H.


"Apresiasi yang setinggi-tingginya atas pelaksanaan kegiatan Festival Ramadhan serta dirangkaikan dengan peringatan Nuzulul Quran 1444 H yang dimaknai sebagai malam dimana turunnya Al-Quran sebagai petunjuk dan pedoman kita sebagai Umat Islam", pungkas Ibnu.


Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada warga binaan dan pemberian penghargaan kepada pegawai yang turut serta dalam pembinaan kerohanian islam di Lapas dan Rutan di lingkungan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta


Sebagai apresiasi beliau berencana memberangkatkan umroh 7 pegawai pembina kerohanian yang sukses membina pribadi WBP. Selain menyajikan berbagai pertunjukan religi dan penyerahan piagam, kegiatan in juga dirangkaikan dengan pemberian santunan kepada 100 anak yatim piatu.(Rel)

Lebih baru Lebih lama