Penutupan Pelatihan Keterampilan Besertifikat Tahap I,Kalapas Berpesan Terus Asah Kemampuan

 

Bos com,MEDAN - Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA medan menutup Kegiatan Pelatihan Keterampilan bersertifikat bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang berkerjasama dengan LPK Yayasan Srikandi yang diikuti oleh 20 perserta yang merupakan warga binaan sekaligus menyerahkan sertifikat tanda sudah selesai mengikuti pelatihan pada Sabtu (01/04/2023)


Kegiatan penutupan ini dihadiri langsung oleh Kepala Lapas Perempuan Medan, Agustinawati Nainggiolan, Ketua LPK Yayasan Srikandi, Ibu Erdawati Suwito serta Pejabat Struktural dan Staff.


Dalam sambutannya, Agustina menyampaikan selamat kepada peserta pelatihan yang telah selesai mengikuti pelatihan. "Saya ucapkan selamat kepada yang sudah selesai mengikuti pelatihan, ilmu yang sudah didapat agar terus dikembangkan dan kepada peserta pelatihan yang akan datang tetap semangat untuk mengikuti pelatihan nanti sampai akhir" ujar Kalapas


Selain itu, penyerahan sertifikat pelatihan kemandirian juga penting bagi para warga binaan pemasyarakatan yang telah menyelesaikan masa pidananya. Sertifikat ini menunjukkan bahwa mereka telah mengikuti program pembinaan kemandirian yang bertujuan untuk membantu mereka memperbaiki diri, baik dari segi fisik, mental, maupun sosial.


Penyerahan sertifikat pelatihan kemandirian tidak hanya memberikan dampak positif bagi para warga binaan, tetapi juga bagi masyarakat luas. Dengan adanya sertifikat pelatihan kemandirian, para warga binaan pemasyarakatan memiliki kesempatan untuk memulai kehidupan yang lebih baik, menghindari kembali ke kegiatan kriminal, serta menjadi anggota masyarakat yang produktif dan positif.(Rel)

Lebih baru Lebih lama