Penguatan Tusi PAS, Kakanwil Kumham Sumut Monev 3 UPT PAS

Bos com,RANTAU PARAPAT - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Utara, Imam Suyudi lakukan kunjungan safari Ramadhan ke Lapas Kelas  IIA  Rantau  Parapat, Lapas Kelas  III Kotapinang dan Lapas Kelas  III  Gunung  Tua. Kunjungan ini dalam rangka Monitoring dan Evaluasi ke Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara dalam  pelaksanaan tugas dan fungsi (tusi) selama bulan Ramadhan, Rabu 12 April 2023.


Setibanya di Lapas Rantau Parapat, Kakanwil turut didampingi oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Rudy Fernando Sianturi disambut baik oleh Kepala Lapas, Jayanta Perangin-angin beserta jajaran.

Kakanwil menyampaikan penguatan tusi Pemasyarakatan pada jajaran Lapas Rantau Parapat, Lapas Kotapinang dan Lapas Gunung Tua. Kakanwil memberikan apresiasi telah menciptakan kondisi Lapas yang baik dan kondusif. Kakanwil menegaskan agar seluruh jajaran melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab serta tingkatkan citra Pemasyarakatan dengan memberikan pelayanan yang baik dan prima  kepada masyarakat. 


"Segala bentuk pelayanan di Lapas harus bebas pungutan liar (pungli) dan gratis", tegas Imam.


Kadiv PAS dalam arahannya menyampaikan keamanan akan tercipta jika kita memiliki Integritas yang patuh akan Standard Operational Procedure (SOP) mengenai Pemasyarakatan.


Kadiv PAS menyampaikan kembali arahan Dirjen PAS 3 kunci pemasyarakatan maju back to basic yaitu Deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban, Pemberantasan narkoba dan Membangun sinergi dengan aparat penegak hukum lainnya.


Di Lapas Kota Pinang, Kakanwil disambut Kalapas Edison Tampubolon dan jajaran meninjau lahan hibah Lapas Kota Pinang dari Pemerintah Kabupaten Labusel di desa asam jawa dengan luas tanah 39.992 m2.


Di Lapas Gunung Tua, Kakanwil disambut oleh Kalapas Simson Bangun dan jajaran serta melihat perkebunan Lapas Gunung Tua.(JN)

Lebih baru Lebih lama