Monev Capaian Kinerja TW 1, Kakanwil Kumham Sumut Minta Percepat Pelaksanaan Kinerja Dengan Strategi

Bos com,MEDAN - Percepatan pelaksanaan kinerja sebagai wujud Reformasi Birokrasi dilaksanakan dengan menganalisa kinerja yang telah dilaksanakan. Hari ini, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Imam Suyudi bersama pejabat Struktural melakukan monitoring dan evaluasi atas capaian kinerja Triwulan 1 tahun 2023, Selasa (11/4).


“Semua pekerjaan sesulit apapun kalau kita fokus kita prioritaskan bagi tugas, semua pekerjaan bagaimana kita membangun cara, sistem, strategi untuk melaksanakan tugas bukan lagi pakai alasan. Pekerjaan kita banyak tapi bagaimana kita me-manage waktu dan anggota kita, sebagai wujud dari Perjanjian Kinerja yang sudah kita komitmenkan,” kata Imam di Ruang Kerjanya.

Disampaikan bahwa monitoring dan evaluasi sangat penting, terlebih dalam Pembangunan Zona Integritas. Ini juga untuk menunjang capaian target kinerja. Para Kepala Divisi bersama pejabat struktural diminta memfokuskan dan memaksimalkan prioritas kinerja.


“Kita semua representasi organisasi, kita mengetahui tugas dan fungsi kita, sehingga kita harus tahu juga bagaimana mengkondisikan anggota kita yang cukup besar. Saya berharap seluruhnya berupaya memaksimalkan kinerja,” lanjutnya.


Target Kinerja pada Triwulan 1 dari empat Divisi yang ada yakni Administrasi, Pemasyarakatan, Keimigrasian serta Pelayanan Hukum dan HAM hampir seluruhnya telah terlaksana. Tidak dipungkiri bahwa dalam pelaksanaannya masih ada hambatan sehingga lewat monitoring dan evaluasi dapat diambil strategi untuk memudahkan pencapaian kinerja pada periode selanjutnya.(JN)

Lebih baru Lebih lama