Lapas Perempuan Medan Ikuti Apel Siaga Pengamanan Dan Pelepasan Mudik Bareng Kemenkumham Tahun 2023

Bos MEDAN- Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Medan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara ikuti apel kesiapan pengamanan dan pelepasan mudik bareng Kemenkumham tahun 2023 Bertempat di Aula Lapas Perempuan pada Selasa, (18/04).


Kegiatan diikuti oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Medan, Agustinawati Nainggolan berserta Pejabat struktural dan jajaran pegawai mengikuti Apel Kesiapan PAM dan Mudik Bersama Kemenkumham secara daring. Apel Kesiapan ini dipimpin langsung oleh Menkumham Yasonna H. Laoly.


Kegiatan apel pada hari ini dipusatkan dari lapangan Kantor Kementerian Hukum dan HAM RI serta diikuti oleh seluruh jajaran Kanwil dan UPT Kemenkumham seluruh Indonesia secara daring.


Dalam amanatnya, Menkumham menyampaikan untuk berhati-hati dijalan dan menjaga kesehatan menerapkan protokol kesehatan saat melaksanakan mudik menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H.


"Seluruh jajaran Kemenkumham serta Pegawai pengamanan di seluruh Indonesia agar memastikan keamanan lingkungan kerja termasuk rumah masing-masing sebelum kita berangkat cuti” terang Menkumham.


Mengusung tema 'Mudik Aman dan Sehat', Yasonna berharap peserta mudik mengutamakan keselamatan dan kesehatan selama pelaksanaan mudik.


Ia menjelaskan angka Covid-19 menunjukkan peningkatan dalam beberapa hari terakhir, sehingga peserta mudik harus memperhatikan dan disiplin menerapkan protokol kesehatan.


Total ada 1.071 pegawai Kemenkumham beserta keluarganya yang ikut dalam program Mudik Bareng tersebut, 


Adapun Kemenkumham menyiapkan 31 unit bus untuk sembilan kota tujuan, di antaranya untuk ke Sumatera, yakni Palembang dan Lampung, serta kota-kota di Jawa, seperti Yogyakarta, Surakarta, Semarang, dan Surabaya. 


"Periksa dan antisipasi berbagai hal yang berpotensi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban seperti pelarian WBP dan deteni, ruangan tidak terkunci, korsleting listrik, gas bocor, dan berbagai hal lainnya," ucap Yasonna.


Yasonna juga berpesan agar setiap Pimpinan Unit Kerja berkoordinasi dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan serta berbagai pihak untuk mendukung keamanan kantor.


"Saya sampaikan terima kasih kepada jajaran Pemasyarakatan dan Imigrasi serta petugas keamanan yang tidak libur mengingat adanya tugas, baik untuk mengamankan dan juga melayani publik," kata Yasonna.(JN)

Lebih baru Lebih lama