Kanwil Kumham Sumut Laksanakan Apel Kesiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 H

Bos com,MEDAN – Lebaran kurang lengkap rasanya jika tidak berkumpul bersama keluarga apalagi suasana dan makan bersama kerap menjadi tradisi di Hari Raya Idul Fitri. Mudik sering kali dilakukan oleh masyarakat yang bekerja di luar dari kota asalnya. Tak terkecuali jajaran pegawai Kementerian Hukum dan HAM. Kementerian Hukum dan HAM melepas pegawai yang akan melakukan perjalanan mudik di Lapangan Upacara Kemenkumham pada Selasa, 18 April 2023.


Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara yang dipimpin oleh Imam Suyudi juga mengikuti pelaksanaan tersebut bersama jajaran pegawai secara virtual di Aula Soepomo. Mudik bareng Kemenkumham ini di lepas langsung oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly.


4 (empat) pesan Menkumham kepada Pimpinan Tinggi dan seluruh Kepala Satuan Kerja untuk melakukan cek kesiapan, koordinasikan dengan TNI/POLRI, Antisipasi berbagai hal dan Siapkan langkah – langkah kontijensi. “Tidak terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban serta kasus menonjol yang viral dan menjadi pusat perhatian masyarakat”, kata Yasonna dalam menyebutkan ukuran keberhasilan dalam sambutannya.


Sesuai dengan tema “Mudik Aman dan Sehat” Yasonna berharap momen mudik ini senantiasa menjaga kesehatan agar dapat berkinerja secara produktif setelah cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Apel bersama ini dilanjutkan dengan pelepasan pegawai yang akan mudik ke kampung halaman masing – masing melalui bus yang telah disediakan.(Rel)

Lebih baru Lebih lama