Kakanwil Kemenkumham Sumut Monitoring Layanan Kunjungan Hari Raya Idul Fitri 1444 H/Tahun 2023 di Rutan Kelas I Medan

Bos com,MEDAN—Memasuki hari ke 3 lebaran Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara Imam Suyudi menyempatkan diri melakukan monitoring secara langsung terhadap layanan kunjungan dan layanan penitipan barang/ makanan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Medan, Senin, 24 April 2023.


Kepala Rutan Kelas I Medan Nimrot Sihotang bersinergi dengan aparat penegak hukum jajaran TNI/ Polri dalam rangka pengamanan dan ketertiban selama masa kunjungan berlangsung. Dikarenakan tingginya antusiasme keluarga dari para warga binaan pemasyarakatan untuk menjenguk dan bersilaturahmi dengan anggota keluarganya yang sedang dalam proses menjalani masa hukuman di dalam rutan.Meski sempat diguyur hujan lebat dan mengakibatkan beberapa titik lokasi area kunjungan tergenang air. Hal ini sam sekali tidak menjadi penghalang bagi keluarga yang menjenguk sanak saudaranya untuk sekedar melepas rindu.


Imam mengapresiasi kinerja Karutan Medan beserta seluruh jajaran yang tetap siap siaga dan semangat dalam memberikan pelayanan yang maksimal terhadap WBP dan keluarga yang berkunjung.


"Saya mengapresiasi kinerja Karutan beserta seluruh jajaran yang tetap siaga dan semangat dalam melaksanakan layanan kunjungan dan layanan penitipan barang/ makanan. Tetap waspada cek, ricek, kroscek hingga final cek terhadap barang/ makanan yang dititipkan dan santun dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat" ucap Imam.


Mengakhiri kegiatannya Kakanwil menyempatkan diri menyapa dan bersilaturahmi kepada WBP dan keluarga pengunjung yang datang membesuk ke Rutan Kelas I Medan.(JN)

Lebih baru Lebih lama