Kakanwil Kemenkumham Sumut Dorong UPT Pemasyarakatan Berikan Pelayanan Prima Kepada Publik

Bos com,PADANG LAWAS - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Utara, Imam Suyudi didampingi Kepala Divisi PAS, Rudy F. Sianturi melanjutkan safari Ramadhan ke Rutan Kelas IIB Sibuhuan, Unit Kerja Keimigrasian (UKK) Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sibolga Kabupaten Mandailing Natal dan Lapas Kelas IIB Panyabungan, Kamis 13 April 2023.


Kehadiran Kakanwil untuk memberikan Penguatan Tusi di Jajaran Pemasyarakatan dan Keimigrasian serta Monitoring dan Evaluasi ke Unit Pelaksana Teknis (UPT) di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara selama Bulan Ramadhan.Kakanwil dalam penguatan Tugas dan Fungsi (Tusi) menyampaikan Kondisi sarana dan prasarana jangan juga menjadikan kita kecil hati tapi tetap harus kita rawat dengan baik karena kita disini merupakan rumah kita bersama.


"Berikan pelayanan yang prima kepada publik", tegas Kakanwil.


Kadiv PAS juga berpesan kepada jajaran untuk memberikan pelayanan yang baik seperti hak remisi dan hak Integrasi serta tetap menjaga konsolidasi kebersamaan sesama Petugas.


Selain itu, Kadiv PAS menyampaikan kembali arahan Dirjen PAS 3 kunci pemasyarakatan maju + back to basic yaitu Deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban, Pemberantasan narkoba dan Membangun sinergi dengan aparat penegak hukum lainnya.


Elizama Gori selaku Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sibuhuan menjelaskan bahwa saat ini penghuni di dalam Rutan tersebut sebanyak 116 orang dengan jumlah Petugas 22 orang dengan perbandingan 5:1.


Selanjutnya Kakanwil dan Kadiv PAS berkunjung ke Lapas Panyabungan memantau kondisi Lapas yang baik dan kondusif serta pengecekan lahan penambahan pembangunan blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan.(Rel/JN)

Lebih baru Lebih lama