Hasyim dan Wong Chun Sen Hadiri Ultah Dewa Siong Tee Kong di Klenteng Cin Tiong Toa

Bos com,MEDAN- Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim, SE dan anggota DPRD Kota Medan, Drs. Wong Chun Sen, M.Pd.B hadiri undangan perayaan ulang tahun (ultah) Dewa Cin Bu Tai Tee atau Dewa Siong Tee Kong di Klenteng Cin Tiong Toa, Jalan Perwira VI No. 31, Kelurahan Pulo Brayan Bengkel, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan Sabtu (22/4/2023) malam.


Pada kesempatan ini, dihadapan masyarakat yang hadir, Hasyim mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 hijriah tahun 2023 dan mengucapkan selamat ultah untuk Dewa Siong Tee Kong. "Untuk umat muslim yang sedang merayakan Idul Fitri, selamat merayakan, mohon maaf lahir dan batin," kata Hasyim, politisi Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Medan dihadapan para pengurus Klenteng Cin Tiong Toa, panitia acara dan puluhan masyarakat.


Pantauan awak media di lokasi, Setelah Hasyim menyampaikan kata sambutan  secara singkat, tak lama kemudian Hasyim pun menyumbangkan se buah lagu dengan didampingi Wong yang juga politisi dari Fraksi DPRD Kota Medan dan rekannya Rudy Hartono beserta rekannya dari Perkumpulan Rohaniawan Agama Khonghuchu Indonesia (PARAKHIN).


Usai menyumbangkan suara emasnya, Hasyim tak lupa mengucapkan selamat kepada Wong Chun Sen karena Baru saja terpilih jadi Ketua  Persatuan Umat Buddha Indonesia (Permabudhi) Provinsi Sumatera Utara (Sumut).


"Saya mengucapkan selamat kepada Drs. Wong Chun Sen karena baru saja terpilih jadi Ketua Permabudhi Sumut. Semoga dapat mengempang jabatan yang baru didapat," ucap Hasyim dihadapan masyarakat yang hadir.


Perayaan ultah Dewa Siong Tee Kong ini juga dimeriahkan pertunjukkan barongsai, makan malam bersama, batu goncang dan juga pertunjukan dari artis Kota Medan.(S.Smjk)

Lebih baru Lebih lama