Lapas Perempuan Medan Ikuti Kegiatan Penandatanganan Komitmen Pelaksanaan Aksi Pencegahan Korupsi Tahun 2023- 2024

Bos com,MEDAN- Lapas Perempuan Kelas IIA Medan mengikuti acara Penandatanganan Komitmen Pelaksanaan Aksi Pencegahan Korupsi Tahun 2023-2024 dan dirangkaikan dengan silaturahmi keluarga besar jajaran Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara dalam menyambut Bulan Suci Ramadan 1444 H / 2023 M yang  dilaksanakan secara terpusat oleh dari Aula Soepomo Kanwil Kemenkumham Sumut yang dimulai dari Seluruh Kepala Divisi dan Kepala UPT Medan Sekitarnya.


Kegiatan ini diikuti langsung oleh Kalapas, Agustinawati Nainggolan yang hadir langsung di Aula Soepomo. Pejabat struktural mengikuti secara virtual melalui zoom meeting.


Dalam kata sambutannya, Kakanwil Kemenkumham Sumatera Utara , Imam Suyudi menyampaikan kepada seluruh jajaran untuk melaksanakan 3 (tiga) fokus Arah Kebijakan Strategi Nasional Pencegahan Korupsi secara optimal yakni Perizinan dan Tata Niaga, Keuangan Negara serta Penegakan Hukum dan Reformasi Birokrasi melalui 15 (lima belas) Aksi Pencegahan Korupsi.


Selain itu, Imam Suyudi juga menyampaikan untuk mengimplementasikan arahan Menteri Hukum dan HAM untuk menerapkan pola hidup sederhana baik di lingkungan internal maupun eksternal.


“Sebagaimana yang telah disampaikan Bapak Menteri Hukum dan HAM  perlu ditegaskan kembali kepada seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM Kantor Wilayah Sumatera Utara untuk mengimplementasikan secara gamblang arahan tersebut. Yang pertama, tidak boleh jumawa. Diharapkan, kita dapat bersikap rendah hati, humanis dan simpatik, tidak bersikap angkuh dan sombong, terlebih mementingkan kepentingan pribadi/ golongan. Yang kedua, tidak boleh pamer kekuasaan. Oleh karena itu, diharapkan kepada seluruh jajaran untuk melaksanakan tugas dan fungsinya dengan amanah dan akuntabel. Yang ketiga, tidak boleh pamer kekayaan, dan yang keempat tidak memamerkan gaya hidup mewah yang dapat menimbulkan kecemburuan bagi orang lain. Oleh karena itu kepada kita semua diharapkan dapat menerapkan pola hidup yang sederhana baik di lingkungan internal maupun eksternal” tegas Imam Suyudi.


Kegiatan diakhiri dengan pemberian santunan kepada Ikatan Tuna Rungu Deli Serdang sebagai wujud kepedulian sosial Kementerian Hukum dan HAM. 


Sebagai penutup, Imam Suyudi juga mengucapkan selamat menunaikan Ibadah Puasa  1444 H/2023 M bagi seluruh keluarga besar Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara.

Lebih baru Lebih lama