Bangun Kebersamaan dan Kekompakan, Keluarga Besar Imigrasi Kanwil Kumham Sumut Selenggarakan Family Gathering

Bos com,DELI SERDANG - Keluarga merupakan tempat utama bagi manusia untuk melakukan interaksi sosial, tidak terbatas pada keluarga di dalam rumah, organisasi tempat kita bekerja juga merupakan keluarga yang berperan aktif dalam kehidupan sosial kita. Di tengah lingkup sosial tersebut, sosok wanita di dalam keluarga maupun organisasi memiliki peran yang penting bagi seluruh individu di dalamnya.


"Keluarga adalah tempat utama kita sebagai manusia untuk melaksanakan interaksi sosial terdekat di lingkungan kita. Terlebih lagi para Ibu dharma wanita mempunyai tugas ganda didalam hal tersebut, selain sebagai pendamping suami juga sebagai pendorong didalam karir suami," jelas Andi Syamsiar Imam, Istri dari Kepala Kantor Wilayah, Imam Suyudi, sekaligus Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara.

Menurutnya, tugas besar tersebut merupakan hal yang tidak akan mudah untuk terlaksana tanpa adanya jalinan emosinal antara suami istri di dalam interaksi sosial dimaksud. Oleh karenanya, dukungan Ibu-Ibu Dharma Wanita sangat berpengaruh bagi Kementerian Hukum dan HAM.


"Hal ini saya sampaikan melihat isu-isu terkini di masyarakat, saya harap kita semua dapat bijak dalam bersikap dan dalam menggunakan media sosial sehingga image positif dari Kementerian Hukum dan HAM dapat kita timbuhkan bersama-sama," ujar AndIa merasa, acara Family Gathering Keluarga Besar Imigrasi Sumatera Utata seperti yang berlangsung pada hari ini (11/03/23) perlu untuk dilakukan secara rutin demi mempererat tali silaturahim serta menjaga kekompakan antara insan imigrasi. Hal tersebut juga yang ditekankan oleh Kepala Divisi Keimigrasian, Ignatius Purwanto, dalam Laporan Ketua Panitia yang disampaikannya pagi ini.


"Acara Keluarga Besar Imigrasi ini diadakan dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi diantara setiap pegawai dan keluarganya," ujar Ignatius.

Pria kelahiran 1967 itu juga mengharapkan dengan adanya kegiatan ini, dapat membantu melepas penat yang dirasakan para pegawai setelah bekerja dengan sangat keras.


Turut hadir pada kegiatan kali ini Kepala Kantor Wilayah, Imam Suyudi, serta seluruh keluarga jajaran Keimigrasian di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara.(JN)

Lebih baru Lebih lama