Tingkatkan Kebugaran WBP, Lapas Pemuda Langkat Kanwil Kemenkumham Lakukan Senam Pagi

Bos com,LANGKAT- Kegiatan Jasmani bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan  Pemuda Langkat Kanwil Kemenkumham Sumut selalu menjadi skala prioritas perhatian salah satunya pelaksanaan senam pagi yang bertempat di lapangan olahraga Lapas Pemuda Langkat (15/02).


Dengan melibatkan petugas yang berbaur dengan Warga Binaan, kegiatan senam aerobik ini dilaksanakan mulai pada pukul 08.00 WIB dan dipandu oleh 3 orang instruktur profesional dari luar Lapas.


Senam pagi merupakan suatu aktifitas fisik yang perlu diadakan untuk menjaga kebugaran jasmani para warga binaan. Gerakan-gerakan senam pagi bermanfaat untuk melatih otot-otot pada tubuh, melancarkan peredaran darah sehingga lebih sehat dan segar. Paparan sinar matahari pagi juga bagus bagi tubuh karena kandungan vitamin D alaminya.


Jika tubuh sehat dan bugar secara fisik, maka kemampuan konsentrasi juga akan meningkat dan memudahkan dalam menjalani kegiatan pembinaan sehari-hari. Senam juga dapat memperkuat tulang dan melatih urat saraf yang kaku serta meningkatkan kesehatan jantung dan stamina tubuhKalapas Pemuda Langkat Refin Tua Simanullang mengatakan Kegiatan Senam Pagi ini Diharapkan melalui kegiatan-kegiatan positif dari Lapas, salah satunya senam pagi Warga Binaan menjadi semakin semangat dan tidak mudah merasa jenuh.


Kita tetap berikan Kebugaran Jasmani agar kesehatan mereka pun terjaga selama menjalani masa pidana. Ujar Refin.


Senam pagi ini di ikuti seluruh WBP dengan berjalan tertib dan aman.(JN)

Lebih baru Lebih lama