Rangkaian Peringatan HPN 2023, Kakanwil Kumham Sumut Imam Suyudi Hadiri Pembukaan Pameran Hari Pers Nasional Tahun 2023

Bos com,MEDAN – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Utara Imam Suyudi menghadiri acara Pembukaan Pameran Hari Pers Nasional Tahun 2023, dengan mengambil tema “Pers Bebas, Demokrasi Bermartabat”, bertempat di Area Astaka Gedung Serba Guna Pemprovsu. (07/02)


Dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi yang menyampaikan peranan penting pers sebagai evaluasi dalam rangka pembangunan di Republik Indonesia khususnya saat ini di Sumatera Utara. Karena pembangunan tidak akan berjalan secara maksimal tanpa sosialisasi dari pers, baik media cetak maupun elektronik untuk memberikan gambaran pembangunan.


“Bersama-sama kita buat pers yang profesional dan proporsional, sehingga segala berita dapat di dengar oleh masyarakat sampai di ujung-ujung daerah”, tutup Edy Rahmayadi.


Peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2023 ini rencananya akan dilaksanakan mulai tanggal 7 hingga 12 Februari 2023 dengan berbagai macam rangkaian kegiatan mulai dari seminar jurnalistik hingga pameran pers. Edy Rahmayadi juga meresmikan Pameran Tiga Abad Perjalanan Pers di Indonesia yang yang di dalamnya terpajang koran dari jaman VOC sampai koran sekarang, serta dipamerkan juga beberapa alat kuno yang digunakan para wartawan saat meliput dan membuat berita seperti kamera zaman dulu dan mesin ketik juga radio. Presiden Republik Indonesia Jokowi juga dijadwalkan akan hadir dalam puncak HPN 2023 pada tanggal 9 Februari 2023 nanti.(JN)

Lebih baru Lebih lama