Polda Sumut Siapkan Rekayasa Arus Lalin Untuk Uraikan Kemacetan Menuju Lokasi Venue F1 Powerboat

Bos com,BALIGE - Melalui Operasi Hopal Toba 2023, Kepolisian Daerah Sumatera Utara menjamin situasi keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran berlalu lintas yang kondusif selama perhelatan Event F1 Powerboat di Balige Danau Toba.


Karo Ops Polda Sumut Kombes Pol Victor Togi Tambunan, S.I.K., S.H. didampingi Wadir Lantas Poldasu AKBP Erwin S.I.K. dan Kapolres Toba  AKBP Taufiq Hidayat Thayeb,  S.H., S.I.K. saat dijumpai awak media di Posko operasi Hopal Toba mengatakan kegiatan yang diamankan bukan hanya Event  penyelenggaran tapi juga termasuk kegiatan aktivitas masyarakat Tetap Berjalan Selama F1H2O, Senin (20/02).


"Personil Polri sudah di gelar di setiap titik pengamanan untuk menciptakan situasi yang kondusif", Ucap Karo Ops Poldasu.


Menurut prediksi akan banyak wisatawan asing maupun wasatawan lokal yang akan hadir menonton perhelatan F1 Powerboat, Polda Sumut juga menyiapkan Rekayasa Lalin agar Lalu Lintas tetap berjalan lancar.


"Rekayasa Lalu Lintas akan dilaksanakan pada tanggal 24, 25, dan 26 Februari mendatang Khususnya", Ujar Kombes Togi.


Karo Ops Polda Sumut menuturkan Rekayasa Lalu lintas dari arah lintas Medan menuju Tapanuli Utara akan diarahkan ke arah jalan By Pass Tambunan begitu juga sebaliknya dari arah lintas Tapanuli Utara menuju Medan akan di alihkan ke jalan alternatif ke Jalan Lintas By Pass Tambunan Balige.


Wisatawan dari arah Parapat yang akan menonton dijemput dengan Shuttle bus yang menghadirkan layanan transportasi dengan kapasitas penumpang menuju SPBU Juara Monang dan pengunjung dari arah tarutung di arahkan ke Lahan parkir yang ada di jalan Bypass telah disediakan Shuttle bus yang akan mengantar pengunjung menuju area sekitar SPBU Hutabarat. Dari situ wisatawan  berjalan kaki melewati jalan sisingamangaraja Balige yang direncanakan akan disajikan UMKM sepanjang jalan menuju Venue F1H2O.


"Direncanakan ada 85 unit Shuttle bus dan tidak berbayar yang akan disediakan oleh pemerintah", terang Karo Ops Poldasu.


Kombes Togi mengharapkan pengunjung dapat mengikuti petunjuk baik rambu rambu yang disediakan maupun petunjuk dari petugas di lapangan, sehingga wisatawan yang bertujuan menonton atau sekedar melintas kota balige mendapatkan informasi yang diperlukan.(JN)

Lebih baru Lebih lama