Pengajian Al Hijrah Kanwil Kumham Sumut Peringati Peristiwa Isra Mi’raj

Bos com,MEDAN- Dalam rangka memperingati peristiwa Isra Mi’raj sekaligus menyambut bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara menggelar kegiatan pengajian rutin bulanan pada Selasa, 28 Februari 2023. Bertempat di Aula Soepomo pengajian kali ini mengangkat tema “Dengan napak tilas perjalanan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan untuk membentuk aparatur sipil Negara yang Berakhlakul karimah”.


Pengajian ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Qori Sulaiman Tumangger dilanjutkan dengan laporan oleh Fachrizal selaku pengurus pengajian Al Hijrah pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara. Dalam laporannya Rizal menyampaikan dengan terselenggaranya kegiatan pengajian ini diharapkan dapat memaknai peristiwa isra mi’raj ini untuk menjadi insan yang lebih bertaqwa.Menghadirkan Al Ustadz Alexander Zulkarnaen dalam tausiyah nya mengajak seluruh jajaran pegawai yang beragama muslim untuk meluruskan niat dalam mengikuti pengajian agar keberkahan Allah SWT senantiasa mengiringi langkah hidup kita. Al Ustadz pun menjelaskan lima hikmah yang dapat di ambil dari peristiwa Isra Mi’raj dan dapat dijadikan sebagai pedoman dalam hidup


“Pertama, mengajarkan kita untuk selalu bersikap rendah hati dan tawadhu. Kedua, mengajarkan muslim untuk selalu menjaga sholatnya. Ketiga, memantapkan dan menguatkan keyakinan bahwa Rasullullah sebagai suri tauladan. Empat, mengajarkan untuk selalu mengkonsumsi makanan yang baik juga halal. Kelima, berpendirian teguh”, ucap Al Ustadz.


Pengajian ditutup dengan do’a bersama yang dibawakan oleh Al Ustadz.(JN)

Lebih baru Lebih lama