Kumham Sumut Bentuk Tim Kerja, Imam Suyudi:Mari Ikuti Proses Pembangunan Zona Integritas

Bos com,MEDAN – Usai melaksanakan Assessment, hari ini Tim Kerja Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara Tahun 2023 dibentuk. Kepala Kantor, Imam Suyudi mengajak seluruh jajaran mengikuti seluruh proses dalam membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.


“Kita berusaha melaksanakan tugas Pembangunan Zona Integritas dan mengikuti kontestasi ini dengan sisa waktu yang cukup pendek. Selain sebagai Satuan Kerja yang akan dinilai, mulai dari tahapan pencangan, kita juga punya kewajiban menilai 50 Satuan Kerja jajaran kita. Maret batas akhir peng-upload-an data dukung seluruh Satuan Kerja. Kita harus mau mengikuti prosesnya, tetap membangun, jangan kalah sebelum ikut kontestasi,” tegas Imam, Jumat (10/2).

Betempat di Ruang Saharjo, Imam menyampaikan bahwa sebelumnya Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM sebelumnya memberikan atensi khusus bagi 105 Satuan Kerja yang tidak mengikuti proses Pembangunan Zona Integritas ini. Diharap jajaran dilingkungannya tidak ikut dalam daftar ini.


“Kita ada 51 Satuan Kerja harus ikut semua. Maka perlu melengkapi seluruh data dukung yang diminta. 


Jadi kita semua harus merancang program kerja kita ke depan. Belum lagi tugas pokok dan fungsi kita yang harus ditanggungjawabi. Yang harus kita bahas saat ini bagaimana membahas program kerja kita yang menyangkut komponen penghngkit dan hasil,” lanjut Imam.Sementara itu, Kepala Divisi Administrasi Rudi Hartono menambahkan bahwa pada tahun ini, Kelompok Kerja dilengkapi oleh Tim Sukses. Tim Sukses ini akan dibentuk setelah Tim Kerja resmi terbentuk. Tim Sukses ini menjadi motor penggerak memandu kita melaksanakan enam area perubahan


“Berdasarkan hasil evaluasi dari tahun lalu, perlu dibentuk Tim Sukses untuk mengoptimalkan pekerjaan Tim Kerja, kita harus bersinergi. Tahun 2023, kita akan melengkapi Tim Kerja ini dengan Tim Sukses tanpa mengurangi tanggung jawab masing-masing Kelompok Kerja. Mohon bantuannya untuk melengkapi mendokumentasikan daduk UANG (Undangan, Absensi, Notula dan Gambar). Karena ini semangat kita bersama sehingga dengan begitu energinya tetap terbangun,” kata Rudi.


Hadir dalam kegiatan ini para Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan jajaran Sub Bagian Hubungan Masyarakat, Reformasi Birokrasi dan Teknologi Informasi selaku Tim Sekretariat.(JN)

Lebih baru Lebih lama