Ingin Berubah Menjadi Lebih Baik, Warga Binaan Rutan Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Ikuti Kegiatan Batch Jeera Academy Ke 16

Bos com JAKARTA – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang menggelar Pelatihan dan Kemandirian bagi warga binaan melalui Bimbingan Kegiatan (Bimgiat) Rutan Kelas I Cipinang bersama Jeera Foundation yang di kemas dengan kegiatan Batch Jeera Academy yang ke 16, kegiatan tersebut dilaksanakan dari tanggal 18 - 22 Februari 2023.


Kegiatan Batch Jeera Academy yang ke 16 ini dibuka oleh Kepala Rutan Kelas I Cipinang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Sub Seksi Bimbingan Kegiatan Rutan Kelas I Cipinang, Irvan Fahrudin dan di hadiri oleh wakil dari Jeera Foundation dan 10 klien Bapas Jakarta Barat yang diikutsertakan dalam program Training Batch 16.

Dalam sambutannya, Irvan Fahrudin menyampaikan bahwa kegiatan Pelatihan Bimgiat bisa dijadikan sarana bagi warga binaan untuk menjadikan kesempatan kedua ketika nantinya kembali ke masyarakat. “Memberikan ruang bagi semua pihak khususnya warga binaan untuk dapat berkontribusi dalam memberikan yang terbaik dan ingin merubah dirinya menjadi lebih baik,” ujarnya.


Lanjutnya, Pelatihan ini sudah dilaksanakan sejak tahun 2016 dan dalam pelaksanaannya selalu mendapat dukungan dari Yayasan Jeera Indonesia yang berkomitmen untuk terus mendukung berbagai program pembinaan dan pelatihan yang diselenggarakan oleh Bimgiat Rutan Kelas 1 Cipinang.


Adapun kegiatan Batch Jeera Academy yang ke 16 ini yaitu melaksanakan kegiatan Samapta yaitu kegiatan kesiapan fisik yang meliputi Peraturan Baris Berbaris (PBB), kegiatan games yang bertujuan untuk melatih fokus dan konsentrasi dan seluruh peserta diberikan pemahaman tentang kopi dan dunia Barista serta para warga binaan diberikan materi digital marketing tentang strategi dalam memenangkan pasar dengan traffic yang saat ini sedang trending di masyarakat.


“Kami sangat mengapresiasi dan mendukung pelaksanaan program kegiatan Batch Jeera Academy yang ke 16 ini. Tentu harapan dari terselenggaranya kegiatan pelatihan ini dapat menjadi bekal bagi warga binaan saat kembali ke masyarakat dan semoga  kalian semua menjadi pribadi yang lebih baik lagi," tuturnya.(JN)

Lebih baru Lebih lama