DPRD Medan Tunjuk Ketua Pansus Perlindungan dan Pengembangan UMKM

Bos com,MEDAN- DPRD Kota Medan menetapkan Edwin S Nasution sebagai Ketua Panitia Khusus (Pansus) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Perlindungan dan Pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).


Dengan penetapan susunan personalia Pansus itu, agar Pansus dapat terus bekerja. Seiring program prioritas Walikota Medan Bobby Nasution,  meningkatkan pembinaan kepada pelaku UMKM patut didukung,” kata Ketua DPRD Medan Hasyim SE.


Adapun anggota dewan yang bergabung di Pansus yakni Paul Mei Anton Simanjuntak, Edward Hutabarat,Hendri Duin Sembiring,Surianto, Dedy Aksyari Nasution dan Mulia Syaputra Nasution,Dhiysul Hayati,Irwansyah,Edwin Sugesti Nasution,Abdul Rahman Nasution,M Rizki Nugraha,Afif Abdillah,Ishaq Abrar Tarigan dan Erwin Siahaan.


Adapun, Edwin selaku Ketua Pansus Ranperda Inisiatif DPRD Medan tentang Perlindungan dan Pengembangan UMKM mengatakan masukan dari berbagai pihak manapun terutama pelaku usaha  sangat dibutuhkan saat pembahasan agar nantinya Perda tersebut benar benar menjadi payung hukum yang berpihak kepada pelaku UMKM.


Untuk itu, dalam pembahasan Ranperda oleh Pansus nantinya akan menggali serta mengakomodir segala kebutuhan palaku UMKM.


Selama ini banyak kebutuhan pelaku UMKM yang dikesampingkan,mulai dari modal, kualitas dan pemasaran. Nantinya hal itu akan diatur dalam Perda demi pengembangan usaha naik kelas,” terangnya, didalam rapat.(S.Smjk)

Lebih baru Lebih lama